Besok, Masuk Sekolah Langsung UKK - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Minggu, 28 Mei 2017

Besok, Masuk Sekolah Langsung UKK

KARAWANG - PEKA - Hari pertama masuk sekolah di bulan Ramadhan,   siswa kelas X dan XI SMA langsung dihadapkan dengan Ujian Kompetensi Kelas (UKK) pada 29 Mei - 5 juni mendatang. Selain siswa, puluhan guru SMA juga direncanakan bakal ikuti penataran Kurikulum 2013 (Kurtilas) selama 5 hari setelah UKK digelar.

Wakasek SMAN 1 Lemahabang
Wakasek SMAN 1 Lemahabang,  Ratna Hari Kartikaningsih, S. Pd mengatakan, hari pertama siswa masuk langsung digelar UKK selama seminggu kedepan, selebihnya kemungkinan dilaksanakan Class Meeting sebelum diliburkan pada tanggal 17 Juni mendatang. Namun, selama progam puasa, para guru juga akan menjadi Guru Sasaran (GS) sebagai peserta penataran Kurtilas 2013 (Kurtilas).


SMA Lemahabang, sebut Ratna, akan melaksanakan Kurtilas ditahun ajaran 2017/2018 ini khusus pada guru mata pelajaran di kelas X, karena kelas XI dan XII masih akan menggunakan Kurikulum KTSP 2006. Kebetulan, sambung Ratna, peserta GS di SMA Lemahabang ini berjumlah 18 orang yang kabarnya pelatihan akan digelar dibeberapa SMA sebagaimana yang ditunjuk Diklatser, seperti di SMAN Telukjambe, SMAN 1 Klari, dan SMAN 2 Cikampek.

"Siswa UKK dihari pertama masuk, selebihnya class meting kalau guru ada 18 orang ikuti GS Kurtilas pada 5 - 10 Juni nanti," Ungkapnya.
 
Kepala SMAN 1 Lemahabang, Hj Lilis Saidah S.pd mengatakan, sebelumnya, SMA yang dipimpinnya ini akan menjadi tuan rumah GS, namun dialihkan tempat penyelenggaraannya ke SMA Pamor dengan alasan berbagai faktor.


Gs yang akan mendapatkan materi dari pendampingan Kurtilas nantinya, diharapkan Lilis, bisa menyerap, memahami dan mengaplikasikan Kurtilas secara sempurna ditahun ajaran ini. Karena, jika daya serap pemahamannya di kuasai,  guru hasil penataran Kurtilas ini bisa lebih memahami kurtilas sedetail-detailnya, sehingga dapat meningkatkan proses pembelajaran di kelas yang lebih baik.


"Hasil dari GS nanti semoga bisa difahami dan mengaplikasinnya dengan sesempurna mungkin ditahun ajaran ini," Pungkasnya.#rs-fr.
Posting Komentar