BM PAN: Toto Suripto Harus Segera Disadarkan - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Kamis, 18 Mei 2017

BM PAN: Toto Suripto Harus Segera Disadarkan

KARAWANG-PEKA-.Ratusan pemuda tani asal Telukjambe Karawang yang tergabung dalam STTB tak segan-segan akan membakar bagi siapa pun yang menghalangi petani berdaulat atas tanahnya.Pasalnya petani Telukjambe Karawang tersebut sudah mendapatkan instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo, untuk mendapatkan hak atas tanahnya kembali yang sebelumnya dirampas oleh PT Pertiwi Lestari ( Salim Group).  

Pemuda Tani Telukjambe Karawang
Sejatinya para petani Telukjambe Karawang tersebut sudah selayaknya mendapatakan kedaulatan hak atas tanahnya kembali. Sebab, regulasi yang mengatur tentang keagrariaan adalah diatur dalam UU PA Nomor 5 Tahun 1960. Akan tetapi, bukan semata-mata adanya konflik dengan perusahaan broker tanah.

Dalam isi UU PA Nomor 5 Tahun 1960 jelas termaktub, bawasannya petani harus berdaulat, memperoleh hak atas tanah dan memanfaatkannya untuk kesejahteraan kaum tani di seluruh Indonesia.

"Kami pemuda generasi tani tak segan-segan melakukan aksi yang lebih ekstrim dari pada kelompok penolak sejahteranya kaum tani di Karawang. Bahkan mungkin membakarnya seklipun kamu siap,"tegas Wahidin Panglima Barisan Muda Generasi Tani Telukjambe Karawang.

Wahidin mengatakan perjuangan petani blok Kutatandingan Telukjambe Karawang untuk merebut hak atas tanahnya kembali, tidak semudah yang mereka bayangkan saat ini. Diceritakannya,petani blok kutatandingan terpaksa harus mengalami penderitaan yang mendalam selama 4 tahun lamanya. Hingga akhirnya sejumlah tuntutan petani di kabulkan oleh Presiden yakni berhak untuk mendapatkan tanahnya kembali.

"Tidak semudah itu mereka kelompok yang kontra kepada kita, ingin mendapatkan tanah,"katanya

Selain itu, Pengurus DPD BM PAN Karawang Hilman Tamimi mengatakan riak-riak sejumlah elemen di Karawang pasca diumumkannya kemenangan perjuangan petani blok Kutatandingan Telukjambe karawang, syarat muatan lain yang tentu saja tidak bersahabat dengan kaum tani blok Kutatandingan.

"Gerakan elemen masyarakat yang mencuat kepermukaan merupakan bentuk tindakan yang tidak wajar bahkan menjurus pada upaya-upaya penjegalan pencanangan program pemerintah pusat yaitu refoma agraria,"ungkapnya 

Bahkan mirisnya Lembaga Legistatif pun turut latah, ikut-ikutan melakukan penjegalan redistribusi tanah bagi petani Telukjambe Karawang. 

"Lemabag legistatif yang di nahkodai oleh  Toto Suripto Kader terbaik PDIP Karawang, malah anti persoalan tani di Karawang, bahkan kontra terhadap program Jokowi, aneh ini, harus segera disadarkan,"pungkasnya.(rilis).
Posting Komentar