Cara Jitu Cegah Konvoi, SMA/SMK Jelang Magrib - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Selasa, 02 Mei 2017

Cara Jitu Cegah Konvoi, SMA/SMK Jelang Magrib

Karawang, PEKA - Hari ini, Selasa 2/5, Selain dimulainya Ujian Nasional (UN) serentak tingkat SMP di Karawang, ribuan siswa SMA dan SMK dikarawang juga diagendakan menerima hasil kelulusan Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK). Banyak cara dilakukan pihak sekolah untuk meredam luapan hasil kelulusan yang akan diterima, ada yang diwakili orangtua, diantar kerumah, bahkan diumumkan di sore hari jelang Magrib.


Ilustrasi Aksi Konvoi Pelajar
Kepala SMK Iptek Cilamaya, Engkos Kosim menuturkan, hari ini, pihaknya berencana mengumumkan hasil kelulusan para peserta UNBK yang digelar awal April lalu, Sebagai bagian dari tradisi setiap tahun, pihaknya akan tetap langsung memberikan hasilnya ke Siswa, namun untuk distribusinya,  dilakukan pukul 17.00 sore tadi, alasannya sebut Engkos, agar ara siswa sempit waktu berkonvoi dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan." Insya Allah dibagikan langsung ke siswa, tapi sore hari untuk mempersempit waktu konvoi dan hal yang tidak diinginkan," Ungkapnya.

Senada diungkapkan Kepala SMK Indonesia Mas, Mulyadi Rusmianto, hari selasa ini pihaknya akan umumkan kelulusan para siswanya, biasanya memang pihak sekolah mengagendakan surat kelulusan itu diantar ke rumah siswa oleh Walikelas, tapi sebutnya, sehubungan di sekolah lagi darurat keuangan, pengumuman kelulusan akan langsung diserahkan ke anak, tapi waktunya sore hari menjelang maghrib. Itu dilakukan,  supaya anak tidak konvoi dan corat coret baju, sebagai luapan kelulusannya." Biasanya dianter ke rumah oleh wali kelas, tapi sekarang jelang magrib disekolah," Pungkasnya.#sr-nv.
Posting Komentar