Iklan
Loading...

Cekal Aking, Hendra : Khawatir Melarikan Diri ke Luar Negeri

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Senin, Mei 22

KARAWANG, PEKA. - Praktisi Hukum Karawang, Hendra Supriatna mendesak Polres dan Imigrasi Karawang melakukan pencekalan terhadap Aking Saputra. Pasalnya, ia khawatir Aking bakal melarikan diri ke luar negeri.

"Polisi harus bertindak cepat dengan berkoordinasi dengan Kantor Imigrasi Karawang untuk melakukan pecekalan terhadap Aking Saputra, Dirut PT Tatar Kertabumi (anak perusahaan Agung Podomoro Land)," tandas Hendra kepada wartawan, kemarin.

Hal ini disampaikannya menyusul dilaporkannya Aking oleh Forum Masyarakat Karawang (FMK) ke Polres Karawang dengan tuduhan penistaan agama Islam. Ia juga meminta polisi bertindak cepat. Sebab ia khawatir emosi masyarakat akan tersulut.

"Ini demi kondusifitas Karawang dan untuk mencegah kejadian serupa terjadi," tambahnya.

Meski demikian, ia meminta masyarakat Kota Pangkal Perjuangan tetap tenang dan meredam emosi. Sedangkan proses hukum diserahkan kepada pihak yang berwajib.

Sementara soal permohonan maaf Aking Saputra yang juga dilakukan lewat media massa, menurut Hendra justru akan mempermudah proses hukum. 

"Pernyataan tersebut bukti ia mengakui secara terang-benderang penghinaan terhadap agama Islam," imbuhnya.

Sebelumnya, FMK melaporkan Aking Saputra ke Polres Karawang. Ketua FKM, Syukur Mulyono, memperlihatkan berkas laporan dengan No. STTL/808/V/2017/JABAR/Res KRW.  Aking dituding melanggar pasal 156 KUHP Tentang Penodaan Agama, dan UU Nomor 11 tahun 2008 Tentang Informasi dan transaksi Elektronik (ITE).

"Intinya kami menempuh jalur hukum dalam kasus ini, supaya semuanya yang mengetahui kasus ini tidak ikut terpancing, demi menjaga Karawang agar tetap kondusif. Kalaupun ada masalah, tentunya ini hanya dilakukan oleh Aking Saputra secara personal," ujar Mulyono.#oca-fr.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Senin, Mei 22, 2017

0 komentar: