Cellica : Jika ada siswa "nakal" catat nama sekolahnya

0
KARAWANG-PEKA-.Bupati Kabupaten Karawang, Cellica Nurrachadiana mendapatkan sebuah pertanyaan dari Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Kabupaten Karawang, Hj Dede Tien Fatimah pada seminar politik kaum perempuan di DPD Golkar, kemarin.

Pertanyaan itu adalah kenakalan remaja, khususnya kalangan pelajar yang kini meningkat di Karawang. Apalagi pelajar yang mengenakan seragam berprilaku layaknya seorang suami istri terang-terangan di depan umum.

Hal itu yang membuat Ketua KPPG Karawang prihatin dengan kondisi Karawang saat ini. Oleh karenanya, Ketua KPPG mengharapkan ada tindakan dari pemerintah. Bahkan dibuatkan perda mengenai hal tersebut.

Pertanyaan Ketua KPPG ini dijawab oleh Cellica Nurrachadiana. Menurutnya, bila ada menemukan hal tersebut dapat dicatat nama sekolahnya. Cellica akan menindak lanjuti.

"Kalau nemukan hal itu, catat saja sekolahnya. Nanti saya tindak sekolahnya, bukan anaknya," kata Cellica.

Ia mengatakan, jika ada sanksi yang diberikan ke siswa itu mungkin hanya beberapa saat saja. Tapi bila sangsi sosial akan melekat seumur hidup. Oleh karenanya, bila ada siswa yang bertinhkah tidak wajar pihaknya akan menegur sekolah tersebut.

Selain sekolah, Cellica juga meminta peran dari masyarakat dapat terlibat mencegah hal ini. Kemudian dari semua pihak pun dapat membantu.

"Khususnya orangtua dapat memperhatikan anak-anaknya lebih lagi, agar tidak terjadi tindakan tidak diharapkan," pungkas Cellica.#oca.
Posting Komentar