Dewan Sebut Pesta Laut Serentak Rp 1 Milyar - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Sabtu, 06 Mei 2017

Dewan Sebut Pesta Laut Serentak Rp 1 Milyar


Karawang, PEKA - Nadran atau pesta laut di pesisir Karawang akan digelar lagi serentak di bulan September tahun ini. Beriringan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Karawang, Pemkab bersama DPRD sudah sepakat mau anggarkan Nadran laut serentak di sejumlah Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Aktif sebesar Rp 1 Milyar.

H Budianto SH
Wakil Ketua DPRD Karawang, H Budianto SH mengatakan, meskipun tangkolak lebih dulu menggelar nadran laut, namun TPI lainnya sudah siap ikuti Nadran serentak yang dibiayai Pemkab Karawang di Bulan September ini. Anggarannya sendiri sebut Budi, dikisaran Rp 1 Milyar, itu dibagi ke 11 TPI aktif dari total 14 TPI yang ada di pesisir Karawang. Nantinya, semua muara TPI berpesta syukuran di masing-masing lokasi dengan pusat utamanya di TPI Ciparagejaya Kecamatan Tempuran, sehingga bantuan di Pemkab ini bisa dimanfaatkan masing-masing TPI untuk meringankan pembiayaan tambahan selama pelaksanaannya." Dianggarkan Rp 1 milyar untuk 11 TPI, nanti Nadrannya serentak," Ujarnya.

Lebih jauh Ia menambahkan, rentetan kegiatan di serahkan kepada semua TPI, namun di puncak larung Kepala Kerbau, ribuan perahu dan nelayan disemua Pesisir akan bertemu di Pusar laut karawang untuk sama-sama membuangnya dengan iringan perahu hias. Ini sebut Budi, bisa menyedot pariwisata pesisir di Karawang bagi masyarakat kabupaten/kota lainnya. 

Semoga saja sambung Ketua Koperasi Produksi Perikanan Laut (KPPL) Samudra Mulya ini, Nadran serentak yang nanti digelar Pemkab bisa berjalan dengan baik, lancar dan Optimal." Kegiatan akan diserahkan kesemua TPI, puncaknya semua Perahu harus bergeser saat Larung kepala Kerbau di satu titik bertemu," Pungkasnya.#sr-nv.
Posting Komentar