Di Kandang Lawan Persika di Tekuk 2-0

0
SERANG, PEKA. - Persika Karawang akhirnya menelan kekalahan pertamanya melawan Persita Tangerang dengan skor 2-0. Kekalahan yang dialami Persika cukup terhormat. Perjuangan tak henti sepanjang 90 menit pertandingan dan menguasai permainan. Sayang, keberuntungan tak berpihak kepada Persika Karawang.

Ilustrasi Persika Karawang
Pertandingan antara tuan rumah Persita Tangerang melawan Persika Karawang Stadion Maulana Yusuf, Ciseri, Kota Serang, Minggu (21/5) berlangsung sangat sengit. Kedua tim sama-sama ngotot untuk meraih poin. 

Ketidakberuntungan Persika sudah terlihat sejak menit awal. Solo run striker Persika, Ade Ivan Hafilah harus dihentikan oleh bek Persita Tangerang dengan cara kasar di area pinalti. Wasit menunjuk titik putih. 

Namun, sayang beribu sayang, kesempatan 90 persen berbuah gol itu gagal dimanfaatkan oleh Ade Ivan yang menjadi eksekutor. Tendangannya masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Laskar Cisadane, Yogi. 

Berhasil mempertahankan kedudukan, anak-anak Persita yang diasuh oleh Bambang Nurdiansyah terlecut. Serangan yang dikreasi mantan kapten Timnas Indonesia U-23, Egi Melgiansyah mampu merepotkan lini pertahanan Agus Supriyanto dkk. 

Puncaknya, striker Persita, hampir saja membobol jala gawang Laskar Jawara. Berawal dari kesalahan pemain, sayap Persita, mampu merebut bola dan melepaskan tembakan keras. Beruntung, tendangannya masih jauh dari target. 

Persika harus terpaksa bermain dengan 10 pemain. Akibat handsball yang dilakukan oleh bek kiri muda Persika, Khalil Gibran di menit 41. Keputusan wasit mengeluarkan kartu kuning kedua tersebut mendapatkan protes keras dari para pemain. Karena Gibran tak sengaja menyentuh bola dengan tangannya akibat adanya dorongan dari pemain lawan. 

Meski bermain tanpa Gibran, permainan Persika di babak kedua tetap menyerang dan terus menekan. Peluang yang diraih Rezky Ikhwan gagal dikonversi menjadi gol. Petaka terjadi di menit 52. Pelanggaran yang terjadi di luar kotak pinalti berhasil dimanfaatkan sayap Persika  Sirvi Arvani. Tendangan bebasnya berhasil menghujam jala gawang Firmansyah. Gol untuk Persita 1-0. 

Tertinggal 1 gol, Suimin mencoba mengejar agar tak kalah di kandang lawan. Suimin memasukan pemain bernaluri menyerang, Fajar Romansyah yang menggantikan Fadil Redian. Serangan Persika terus patah oleh mantan bek Timnas Indonesia, Ledi Utomo. Petaka kembali terjadi di menit 73. Serangan balik Persita berbuah gol cantik. Aldi Cahya mampu menceploskan bola melalui sundulanya.

Menanggapi kekalahannya, Manajer Persika Karawang, Rakhmat Gunadi mengaku tetap bangga dengan permainan Agus Supriyanto cs. "Kita puas meski kalah. Kita bisa menguasai pertandingan sepanjang babak pertama. Kartu merah yang diterima Gibran menjadi awal intruksi tidak berjalan baik," ujar Gunadi. 

Gunadi juga mengaku kecewa dengan beberapa keputusan wasit Khalid Al Makmun asal Banda Aceh. Kartu merah Gibran seharusnya tak dikeluarkan. Begitu pula beberapa keputusan lain. "Saya sebenarnya berharap kepada wasit agar bisa memimpin laga dengan baik. Kita beberapa pertandingan selalu mendapat keputusan tak baik dari wasit," ujar Gunadi.#yunas.
Posting Komentar