Dibiarkan Belasan Tahun, Akhirnya Saluran Irigasi Dinormalisasi - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Senin, 08 Mei 2017

Dibiarkan Belasan Tahun, Akhirnya Saluran Irigasi Dinormalisasi

KARAWANG, PEKA - Belasan tahun saluran irigasi yang mengaliri ribuan hektar sawah milik petani diwilayah Utara Karawang tersebut, kurang terurus salah satunya dalam hal normalisasi. 

Dimana selama belasan tahun terakhir ini saluran irigasi tersebut dibiarkan mengalami pendangkalan cukup serius, sehingga berdampak pada masalah pertanian maupun pemukiman masyarakat diwilayah utara khususnya Kecamatan Tempuran.

Menurut Kasi PO PJT II Jatiluhur, Halimin mengatakan, normalisasi yang dilakukan kali ini memang atas dasar ajuan masyarakat dan kepala desa yang terus-terusan mengeluhkan sulit air dan kerap mengalami kebanjiran jika diberi air berlebih.

"Memang seharusnya untuk normalisasi itu sendiri idealnya dilakukan setiap dua tahun sekali. Mungkin akibat biyaya yang terkendala sehingga normalisasi menjadi terlambat," ungkap Halimin, ketika ditemui diruang kerjanya, senin (8/5).

Terangnya, normalisasi yang dilakukan oleh PJT II ini sepanjang 5 kilo meter, dimana normalisasi tersebut berjalan dari mulai Desa Lemahduhur hingga Desa Sumberjaya, Kecamatan Tempuran.

"Untuk mepercepat pengerjaan kita menurunkan alat berat sebanyak dua unit, selain itu kita juga memberlakukan pengalihan jalan. sehingga pengerjaan bisa cepat selesai, karena kita juga mengejar petani yang sebentar lagi masa persepatan tanam padi," ujarnya.#Dzr
Posting Komentar