DPRD Ajak Tingkatkan Ibadah di Bulan Ramadan

0
KARAWANG - PEKADewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang mengajak kepada masyarakat untuk meningkatkan ibadah di bulan ramadhan. Pasalnya bulan ini adalah bulan ampunan dan kebarokahan, sehingga dimanfaatkan sebaik mungkin dalam beribadah kepada-Nya.

Ilustrasi Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Karawang Hj Sri Rahayu
“Tahun depan belum tentu kita masih ada dunia, belum tentu bertemu lagi dengan bulan ramadhan. Maka itu, manfaatkan sebaik mungkin dan meningkatkan ibadah,” kata Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Karawang, Hj Sri Rahayu Agustina.

Menurutnya, bagi umat muslim bulan ramadhan adalah bulan ampunan. Dimana satu bulan penuh ini berpuasa serta menjalankan shalat sunah tarawih. Kemudian sebelum idul fitri ada zakat fitrah, yang artinya kembali fitri.

“Bagi masyarakat Karawang yang menjalankan ibadah puasa, DPRD mengucapkan  selamat. Dan bagi yang tidak menjalankan dapat menghargai satu sama lain,” kata Sri.

Lanjutnya, selama puasa ini masyarakat juga harus menjaga kesehatan. Biasanya karena puasa makan tidak teratur dan sembarangan. Dengan demikian, masyarakat dapat menjaga pola makan dan kesehatan.

“Sehingga puasa lancar dapat tuntas satu bulan. Makan secukupnya dapat teratur,” kata Sri lagi.

Terakhir Sri menyampaikan ucapan selamat atas bulan ramadhan ini. 
 
“Semoga nilai ibadah kita semua diterima oleh Allah SWT. Amiin,” tandasnya.#oca-fr.
Posting Komentar