Dua Rampok Sepsial Pecah Kaca Ditangkap di Cikampek - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Kamis, 04 Mei 2017

Dua Rampok Sepsial Pecah Kaca Ditangkap di Cikampek

KARAWANG, PEKA - Pihak kepolisian menangkap dua orang rampok spesialis pecah kaca yang sering beroperasi di rest area sepanjang tol Cikampek, Rabu  3 Mei 2017. Mereka dikenal kerap mengintai mobil - mobil pribadi yang sedang terparkir. Selain di rest area, kedua maling itu juga kerap beraksi di sejumlah kawasan industri di Karawang dan Purwakarta.


Ilustrasi
Berdasarkan rilis dari humas Polda Jabar, kedua pelaku diketahui bernama Rudi Veriantoni dan Puji. Keduanya tercatat sebagai warga Jakarta Timur.

Kapolsek Cikampek, Komisaris Dony Satria Wicaksono membenarkan penangkapan tersebut. Ia mengatakan pelaku ditangkap di disekitar SPBU kawasan industri Indotaisei, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang saat hendak merampok. "Betul, kami sedang melakukan pendalaman soal itu," kata Dony saat dihubungi detik.com, Kamis (4/5/2017).

Penangkapan bermula ketika unit reskrim polsek Cikampek sedang melakukan patroli di Kawasan Industri Indotaisei. Menggunakan kendaraan pribadi, mereka memeriksa situasi keamanan sekitar sambil menyamar. 

Di tengah pengintaian siang itu, polisi melihat dua orang mengendarai sepeda motor. Lantaran terlihat mencurigakan, polisi lalu membuntuti dua pria itu. "Saat dipantau, ternyata mereka memecahkan kaca mobil," kata Donny. "Mereka melempar pecahan dicampur dengan air ludah ke kaca mobil," ungkap dia. 

Pelaku yang langsung tancap gas usai berhasil mengambil tas hitam dari mobil korbannya lalu dikejar polisi. Supaya tidak dapat melarikan diri, polisi berkoordinasi dengan petugas keamanan kawasan industri untuk menutup seluruh pintu keluar dari kawasan industri Indotaisei. "Mereka sudah tak bisa keluar dari kawasan industri itu, lalu ditangkap di dekat SPBU Indotaisei," kata Dony. 

Berdasarkan pemeriksaan sementara, kedua pelaku mengaku kerap menggasak laptop, tas dan uang dari dalam mobil korbannya. "Sudah tujuh kali mereka beraksi. Antara lain di rest area dan kawasan industri. Ada di wilayah Karawang, Cikarang dan Purwakarta," pungkasnya.#oca-nv.
Posting Komentar