Empat Ketua PGRI Berharap Lolos Penilik - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Senin, 29 Mei 2017

Empat Ketua PGRI Berharap Lolos Penilik

KARAWANG - PEKA -  Dari 94 Peserta seleksi calon penilik akhir pekan lalu, 4 diantaranya merupakan Ketua PGRI Kecamatan. Selain faktor priodesasi, para Ketua PGRI ini berharap agar pengembangan kariernya bisa mulus dalam hasil seleksi yang dalam waktu dekat bakal diumumkan.
Ketua PGRI Kecamatan Lemahabang Buang, S.Pd. MM.
Ketua PGRI Kecamatan Lemahabang, Buang S.pd MM mengatakan, dari 94 calon penilik yang ikut seleksi, 4 diantaranya merupakan para Ketua Cabang PGRI, selain dirinya dari Lemahabang, peserta calon penilik juga ikut bertengger Ketua PGRI Kecamatan Telagasari, Ketua PGRI Purwasari dan Ketua PGRI Karawang Barat. Dirinya dan mungkin yang lain sama-sama berharap kiranya bisa lolos dari hasil seleksi akhir pekan kemarin. Apalagi dari 94, Pemkab Karawang hanya butuhkan 46 Penilik saja untuk memenuhi garapan di PKBM/Kesetaraan, Kursus dan PAUD. Karenanya, jabatan yang disandang sebagai para Ketua PGRI, diharapkan bisa jadi pertimbangan prioritas.

"Dari 94 orang itu, 4 diantaranya para Ketua PGRI. Berahap bisa ada poin plusnya," Ungkap Buang.

Lebih lanjut Dirinya menambahkan, untuk pengumuman hasil seleksi kemarin di SMK Texmaco Klari, belum diketahui kapan diumumkannya. Yang jelas, selama seleksi berlangsung, formasinya memang cukup ketat. Sebab, selain dites tulis dan kecakapan administrasi manajemen, juga dites wawancara yang langsung dikomandoi pihak Dirjen di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Selebihnya, mungkin grade penilaian itu menjadi pertimbangan Pemkab menentukan siapa saja ke 46 guru tersebut yang dianggap layak menjadi Penilik.

"Seleksinya Ketat karena langsung dikomandoi dirjen Kementrian, semoga saja hasilnya sesuai prosedur," Harapnya.
Senada diungkapkan Ketua PGRI Cabang Telagasari, Suhendi Permana S.Pd,  seleksi yang dilangsungkan diakuinya kemarin-kemarin sangat ketat, karena selain di Dirjen juga diawasi forum ikatan Penilik Indonesia (IPI), untuk pengumuman sendiri sejauh ini belum ada informasi, namun semuanya tetap berharap dan berdoa.

"Belum ada informasi kapan diumumkan, mohon doanya saja," Ungkapnya.
Sementara itu, Kabid PNFI Disdikpora Karawang, Amid Mulyana MM mengatakan, pengumuman hasil seleksi calon Penilik, kemungkinan Minggu ini sudah diumumkan, namun sejauh ini pihaknya masih menunggu hasil penilaian tim penguji independen.

"Inysa Allah minggu ini, menunggu hasil dari tim independen," Pungkasnya.#rs-fr.
Posting Komentar