Etnis Tionghua Berpartisipasi Pawai 10.000 Obor di Karawang

0
Karawang-PEKA-.Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1438 hijiriah -2017,Pemerintah daerah dan masyarakat muslim di Kabupaten Karawang akan menggelar kegiatan akbar berupa pawai 10.0000 obor dengan berkeliling pusat kota Pangkal Perjungan.(24/5/2017).

Pawai obor keliling akbar ini  akan dimulai sekitar pukul 19.00 WIB ,pada malam ini,Rabu malam Kamis dengan star dari mesjid Al-jihad lalu mengeliling pusat kota (mesjid Agung,red),yang rencananya kegiatan akan dihadiri oleh unsur Musipda Kabupaten Karawang termasuk diantaranya Ketua DPRD,Bupati Cellica & Wakil Bupati Kang Jimmy.

Natala Samedha salah satu warga di Karawang asal etnis Tionghua saat ditemui menyatakan PEKA,menyatakan dukungannya kepada kegiatan Pawai obor akbar umat muslim.

Kami sangat mendukung saudara-saudara muslim Karawang menggelar kegiatan pawai obor jelang ramadhan sekarang,dan sebagai bentuk partsipasinya nanti dari kami pada pelaksanaan sudah disediakan 1000 dus air mineral untuk para peserta pawai obor yang melintasi rute yang telah disepakati dan tentukan pantia,terang Natala.

Rencana partispasi  sebelumnya dirapatkan secara internal dikalangan etinis Tionghua Karawang,selain sudah juga berkoordinasi dengan pihak pantia pawai obor,diantaranya tokoh masyarakat (tomas,red) kang Syukur Mulyono,ungkap Natala.

Gerakan dukungan yang kami lakukan adalah murni sebagai bentuk toleransi dan partispasi nyata dengan sesama tanpa embel-embel politik atau lainnya,tegaa Natala.

Saat disingung terakit kasus Aking Saputra ,Natala Samedha dengan tegas menyatakan sepakat dan setuju dengan sikap Bupati Karawang agar kasus tersebut dibawa ke ranah hukum serta tidak membawa-bawa etnis Tionghua kedalamnya.Karena menurut Natala,perkara tersebut adalah murni kesalahan pribadi Aking Saputra walau dirinya mengakui merasa prihatin dan menyayangkan ulah saudaranya sesama Tionghua.#red.
Posting Komentar