Gubernur Canangkan Bulan Bhakti Gotong Royong - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Selasa, 16 Mei 2017

Gubernur Canangkan Bulan Bhakti Gotong Royong

KARAWANG, PEKA. -Gubernur Jawa Barat, Akhmad Heryawan mengajak masyarakat untuk hidup bergotong royong. Menurutnya dengan bergotong royong semua akan lebih ringan.

Bulan Bhakti Gotong Royong
“Ibarat pribahasa berat sama dipikul, ringan sama di jinjing. Artinya bergotong royong akan menimbulkan sebuah kekompakan antar sesama,” kata Kang Aher, sapa akrabnya saat membuka pencangan bulan bhakti gotong royong dan hari gerakan PKK tingkat Jawa Barat, di Lapang Karangpawitan, Selasa (16/5).

Ia mengatakan, gotong royong disini perlu ditumbuhkan di  masyarakat. Sebab sudah mulai meluntur. Misalnya saja ada saluran got yang mampet tidak perlu laporan ke gubernur.

“Melainkan lapor saja ke pemerintahan terdekat, kepala dusun atau desa kemudian lakukan gotong royong membersihkan salurat got tersebut. Tidak perlu lapor ke gubernur, karena ranahnya terlalu jauh,” kata Aher.

Dikatakan, dengan bulan bhakti gotong royong ini dapat menumbuhkan jiwa sosial dan sifat gotong royong di masyarakat Jawa Barat. Melalui pemerintahan Kabupaten/Kota dapat menyampaikan pentingnya hidup gotong royong.

“Nanti bupati melalui dinas-dinas dapat sosialisasikan ke masyarakat mengenai gotong royong,” ujarnya.

Selain itu, Aher menjelaskan gotong royong tidak hanya dikalangan masyarakat saja. Namun gotong royong dalam pemerintahan pun diharuskan.

“Yaitu sesuai tugas dan fungsinya bekerja. Insya Allah dengan gotong royong dapat mensejahterakan masyarakat,” beber Aher.

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana menyambut bulan bhakti gotong royong tingkat Jawa Barat di Karawang. Pihaknya menjadi tuan rumah ini menyebutkan perlunya hidup gotong royong.#oca-fr.
Posting Komentar