Guru Paud Raih Prestasi Tingkat Provinsi

0
KARAWANG, PEKA - Prestasi membanggakan diraih oleh para guru dan tenaga kependidikan PAUD dan Dikmas Kabupaten Karawang di ajang Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan PAUD dan Dikmas Berprestasi tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2017, kegiatan ini dilaksanakan di Kampus UPI Bandung, 5-6 Mei 2017.
 
Prestasi tersebut diraih Waya Karmila S.Pd, sebagai juara 1 kategori penilik, sekaligus menjadi wakil dari Provinsi Jawa Barat pada ajang serupa tingkat nasional yang akan dilaksanakan Juli 2017 di Bengkulu.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Dadang Sugardan didampingi Kabid PAUD dan Dikmas Kabupaten Karawang, Amid Mulyana menyatakan, apresiasi terhadap prestasi kontingen Kabupaten Karawang di tingkat provinsi.

"Prestasi ini sangat membanggakan, kami berterima kasih upaya rekan-rekan pendidik dan tenaga kependidikan non formal yang telah berjuang maksimal memberikan yang terbaik pada lomba ini," kata Amid.

Diakuinya, jerih payah dan pengorbanan rekan-rekan sejak lomba tingkat kabupaten dan juara, kemudian mengikuti bimbingan persiapan lomba provinsi dan kembali juara, ini buah dari kerja keras mereka untuk nama baik Kabupaten Karawang.

Dijelaskan Amid, Kabupaten Karawang pun memperoleh dua piala, yaitu juara harapan 1 kategori Guru KB/TPA/SPS yang diraih oleh Yuli Irmayanti S.Pd dari SPS Bintang Kecil, Klari dan juara harapan 1 kategori Tutor Paket C yang diraih Epan Sopian M.Pd dari PKBM Harapan Mulya.

"Kami harap, prestasi yang telah diraih ini bisa menjadi motivasi dan menginspirasi para pendidik dan tenaga kependidikan non formal lainnya, untuk lebih berprestasi di masa mendatang," ucap Amid.

Pada Mei 2017 ini, kata dia, ada beberapa kegiatan di lingkungan Disdikpora Kabupaten Karawang, diantaranya Gebyar PAUD yang dipadukan dengan pencanangan wajib PAUD satu tahun pra Sekolah Dasar (SD) oleh Direktur Pembinaan PAUD, Ditjen PAUD dan Dikmas Kemendikbud.

Selain itu, agenda Pendidikan dan Pelatihan Berjenjang Guru PAUD, juga acara guru dan siswa PAUD Kabupaten Karawang yang akan berpartisipasi pada Festival Anak PAUD tanggal 10 Mei 2017 besok di Port Halim Perdanakusuma, Jakarta.#oca
Posting Komentar