Iklan
Loading...

HARDIKNAS, Guru Lemahabang Inisiasi Upacara Mandiri

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Selasa, Mei 2


Karawang, PEKA - Disaat Kecamatan lainnya memusatkan diri peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei di Kota, UPTD Pendidikan dan Pemerintah Kecamatan Lemahabang memilih menggelar kegiatan tersebut mandiri dilapangan kantor Camat. Selain dihadiri para Guru tingkat Paud, SD, SMP dan SMA, sejumlah Muspika dan ratusan siswa juga ikut serta dalam Upacara tahunan tersebut.

Upacara Bendera Memperingati Hari Pendidikan Nasional
Plh UPTD Pendidikan Kecamatan Lemahabang, Sri Sudaryati S.pd mengatakan, betapapun Kepala UPTD yang definitif tidak bisa hadir karena masih sakit, namun kegiatan Upacara Hardiknas, rutin setiap tahun digelar. Antusiasnya para guru sebagai tenaga pendidik dan para siswa dalam Upacara tersebut membuktikan, bahwa dunia pendidikan di Lemahabang tetap solid dan kompak. Karenanya, kewajiban upacara secara mandiri di Kecamatan ini digelar, agar ikut serta memperingati pesan penting Hardiknas bukan saja untuk para guru, tetapi juga bagi siswa dan PNS lainnya. Al hasil, meskipun persiapan terbatas, namun berjalan dengan lancar dan sukses, sebagai wujud penghormatan atas jasa-jasa bapak Taman Siswa, Ki Hajar Dewantara." Alhamdulillah, kita gelar kegiatan sendiri, tetap sukses upacaranya," Pungkasnya.

Tokoh pendidikan perempuan Kecamatan Lemahabang, Sri Kastuti Permanawati S.pd mengatakan, dirinya pernah menjabat Kepsek SD selama 16 tahun disaat belum ada pembatasan priodesasi, selama itu dirinya juga mengkader guru-guru untuk menjadi Kepsek. Kini, disisa usia yang akan pensiun Bulan Oktober mendatang, dirinya konsisten menjadi guru lagi di SDN Pulojaya 2 tanpa memiliki hasrat karier lebih luas seperti jadi penilik atau Pengawas. Karena yang terpenting baginya adalah, bagaimana pendidikan bisa sukses dan terus berjuang untuk pendidikan walaupun di masa tua. Dirinya ingin indah saat pensiun nantinya, karenanya, ia berpesan, agar kiranya guru-guru muda dan generasi penerus, untuk jangan putus asa dalam memperjuangkan hak-hak pendidikan, karena terbukanya jendela dunia itu lahir dari Pendidikan." Saya pensiun Oktober nanti, tapi semangat pendidikan terus digelorakan dan disampaikan ke guru-guru muda," pungkasnya.#sr-nv.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Selasa, Mei 02, 2017

0 komentar: