Himpuadi Lemahabang Wisudakan 350 Siswa PAUD

0
Karawang, PEKA. - Sebanyak 350 siswa Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) dari 24 Lembaga di wisuda dihalaman Kantor Kecamatan Lemahabang Kamis (18/6). 
Wisuda 350 Siswa Paud 

Selain diberikan piagam, pengalungan medali dan piala, para siswa yang siap masuk bangku SD tersebut juga disuguhkan upacara adat lengser yang ditampilka guru-gurunya.

Guru Paud Al hikmah Desa Karangtajung, Nanan Erna Ningsih mengatakan, dalam kegiatan wisuda anak-anak Paud kali ini, para guru-guru suguhkan tampilan goyang gendig Karawang, Fashion Show dan upacara adat lengser yang sengaja disuguhkan buat anak-anak Paud. Dirinya sebut Nanan, bersama rekan guru lainnya dandan sedari pagi dengan mengenakan pakaian upacara lengseran." Kita partisipasi saja, menyuguhka yang terbaik buat siswa," Pungkasya.

Ketua Himpunan Paud Indonesia (Himpaudi) Kecamatan Lemahabang, Asep Zukhri mengatakan, wisuda anak-anak Paud ini digelar serentak dan diikuti 350 anak Paud dari 29 lembaga. Namun, yang hadir terdiri dari 24 lembaga. Ragam tampilan disuguhkan untuk memeriahkan kegiatan wisuda ini, baik dari guru-gurunya maupun siswa Paudnya.

Pihaknya sebut Asep, suguhkan Piala Motivasi, piagam da medali yang dikalungkan langsung pejabat UPTD Pendidikan Lemahabang dipelepasan siswa Paud ini. Karena, setelah ini, semua siswa sudah bersiap-siap memasuki bangku SD." Beragam persiapan suguhan tampilan dan kreasi ditampilkan untuk memeriahkan wisuda ini," Ujarnya.

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Lemahabang Sri Sudaryati S.pd mengatakan, segala aktifitas dan kreatifitas yang disuguhkan membuktikan eksistensinya Paud di Lemahabang. Sekaligus sebut Sri menjadi momen promosi agar kiranya orangtua jangan ragu memasukan anak-anaknya ke Paud, mulai usia 4 - 6 tahun. Sehingga, memasuki SD, pola pikir dan kematangannya sudah sangat siap, apalagi dibina oleh para guru-guru  nya yang juga kreatif." Inovasi dan keterampila siswa Paud ini menjadi tolak ukur eksistensi paud," Ungkapnya.#Rsg
Posting Komentar