Hindari Spekulasi Harga Jelang Ramadhan, Pedagang Minta Dinas Terkait Terjun Kelapangan

0

Karawang, PEKA. - Harga bahan kebutuhan pokok rumah tangga mulai merangkak naik menjelang datangnya Ramadan. "Kenaikan harga terjadi sekitar 5 persen mulai minggu ini," kata Herman (50), pedagang cabai di Pasar Tradisonal Telagasari, senin (8/5).

Saat ini sejumlah yang mengalami kenaikan mejelang puasa seperti cabai hijau, cabai merah, telur ayam, bawang merah dan cabai rawit. namun dalam kenaikannya tersebut belum terlalu signifikan hanya mengalami kenaikan dua sampai lima persen saja.

Herman memprediksi, menjelang ramadhan pasti akan menyebabkan kenaikan komoditi lainnya seperti minyak goreng, beras, dan terigu ikut naik. Untuk itu, ia meminta supaya mantri pasar dan Disperindag bisa menstabilkan harga.

Kata Herman, pihaknya berharap mantri pasar dan disperindag segera melakukan kegiatan pasar murah bahan pokok. "Pasti tidak lama lagi harga bahan pokok ikut-ikutan naik, karena itu instansi terkait harus menggelar pasar murah supaya tidak ada spekulasi harga di tingkat para pedagang eceran," harapnya.

Sementara, salah seorang pedagang sembako di Telagasari, Ujang (40), meminta Disperindag bisa menjamin ketersediaan stok bahan sembako aman sebelum hingga sesudah Ramadhan ini. "Harga kebutuhan pokok bisa tetap stabil, bila tidak terjadi klelangkaan barang di tingkat distributor," ucapnya. #Dzr
Posting Komentar