Ini Keterangan Imigrasi Karawang Kaitan WNI di Filipina - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Selasa, 30 Mei 2017

Ini Keterangan Imigrasi Karawang Kaitan WNI di Filipina

KARAWANG - PEKA - Kantor Imigrasi Kelas II Karawang menyatakan Hery Endang yang berada di Marawi, Filipina resmi memiliki paspor permohonan izin untuk melaksanakan kegiatan Tabligh Akbar atau melakukan dakwah. 

Erix Aji Saputro
Kasubsi Komunikasi Kantor Imigrasi Karawang, Erix Aji Saputro mengungkapkan Hery Endang membuat pergantian paspor hilang di Imigrasi Karawang pada tahun 2014.

 "Sebelumnya dia pernah membuat paspor di Karawang pada tahun 2007. Namun kemudian paspor tersebut hilang berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian 1 Oktober Tahun 2014, yang dia gunakan untuk membuat paspor baru," kata Erix kepada wartawan, Selasa (30/5). 

Menurutnya, pada tanggal 13 Oktober Tahun 2014 pihak imigrasi pun melakukan berita acara pemeriksaan (BAP). Erix menjelaskan saat itu tim pemeriksa KTP, KK yang sudah pihaknya cek ke Disdukcatpil Kota Bandung. 

"KTP dan KK-nya berasal dari Kelurahan Cipedes, Sukajadi, Kota Bandung. Secara prosudural  kita sudah memeriksa terlebih dahulu ke instansi berkaitan. Mungkin dia pernah tinggal di Karawang pada tahun 2007 bikin paspor disini. Sehingga saat hilang dia membuat paspornya di Karawang kembali, tetapi dengan KTP dan KK Bandung. Saya pastikan ini sudah kita lakukan sesuai prosedur," ucapnya.

Dari hasil wawancara, Erix menjelaskan Hery membuat paspor memang diperuntukkan untuk mengikuti jamaah tabligh melalui rombongan Kebon Jeruk , Jakarta. 

"Kita juga meminta rekomendasi rombonngan masjidnya atau pengajiannya dari mana sebelum melakukan Tabligh Akbar," pungkasnya.#oca-fr.
Posting Komentar