Ini Tiga Tuntutan Pendemo Kantor Kejaksaan

0

KARAWANG, PEKA. - Puluhan aktivis Repdem, Serikat Tani Karawang,  Serikat Buruh FSPK, OI Karawang melakukan aksi unjukrasa di kantor kejaksaan, Senin (8/5).

Mereka menuntut tiga hal kepada kejaksaan. Adalah Tegakan Supremasi Hukum, Kawal Uang rakyat dan TP4D program pro rakyat.

Ace Sudiar, dalam orasinya mengatakan, kejakaan harus menegakan supremasi hukum, karena sebagai penegak hukum di Karawang. Kemudian proyek jalan atau pembangunan di Karawang harus dikawal.

"Jalan di Karawang pada rusak. Sekali ada pembangunan, uang proyeknya di kurangi. Itu yang harus dikawal kejaksaan," katanya.

Dikatakan, dalam pembangunan adalah menggunakan uang rakyat. Sumber APBD dari rakyat, sehingga perlu ada pengawasan dari penegak hukum.

"Jangan uang rakyat di korup terus-terusan," ujarnya.

Deden Sopian, Ketua Repdem menambahkan aksi unjukrasa yang dilakukan untuk menuntut kejaksaan supaya menjalankan program Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).

"Program TP4D di Karawang tidak pernah berjalan. Kenapa? padahal itu program kejagung," kata Deden.

Deden mengatakan, adanya program itu untuk membantu pemerintah dalam merencanakan pembangunan. Namun disayangkan di Karawang sendiri tidak berjalan. Sementara kabupaten dan kota lain berjalan sebagaimana mestinya.

"Entah apa yang menjadi alasan kejari sampai program TP4D tidak berjalan. Padahal bagus untuk mencegah dugaan korupsi dilingkungan pemerintah," kata Deden.

Oleh karenanya, Repdem akan melakukan unjukrasa supaya program TP4D di laksanakan di Karawang sebagai pengawalan pembangunan di Karawang.

"Dari perencanaan hingga pelaksanaan ada pengawalan dari kejaksaan. Jadi tidak ada Silpa besar lagi di dinas-dinas," tandasnya.#oca
Posting Komentar