IZI Ajak untuk Zakat - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Selasa, 02 Mei 2017

IZI Ajak untuk Zakat

KARAWANG, PEKA – Menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriyah, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) mengajak para Dermawan, Muzaki yang pada umumnya Warga Kabupaten Karawang untuk menunaikat zakat melalui Laznas IZI. Program yang mengusung tema ‘Paket Ramadhan Keluarga Dhuafa’ itu bertujuan untuk membantu mencukupi kebutuhan pokok keluarga Dhuafa di Bulan Penuh Berkah.

Ilustrasi
Koordinator Pendayagunaan IZI Unit Karawang, Dody Haryanto mengatakan, program Paket Rhamadhan Keluarga Dhuafa merupakan inisiasi IZI untuk membantu kebutuhan pokok keluarga Dhuafa yang ada di Kabupaten Karawang selama Bulan Suci Ramadhan. Untuk nilai programnya sendiri, Donatur dapat mencukupi kebutuhan 1 keluarga dhuafa, dengan nilai Rp.450 ribu untuk per-keluarga dhuafa selama 1 bulan. Sedangkan untuk paket 1 keluarga selama 10 hari, dengan nilai Rp.175 ribu untuk per-keluarga dhuafa.

“Bagi yang ingin membantu program Paket Ramadhan Keluarga Dhuafa, silahkan berkunjung ke kantor kami, di Jalan RSUD Karawang atau KCP PKPU Karawang. Mari tunaikan zakat, infaq dan shodaqoh, agar kita bantu mencukupi kebutuhan pokok Keluarga Dhuafa di bulan suci Ramadhan,” ujarnya kepada Fakta Jabar, Jumat (28/4).

Dody menambahkan, untuk penerima manfaat dari program Ramadhan tersebut tentu adalah para keluarga dhuafa. Selain itu juga para tuna netra, guru tahfidz, penyapu jalan, tukang parkir perempuan, pemecah batu, penjual koran, pedagang gerobak kecil, tukang cuci dan panti asuhan di daerah miskin rawan bencana dan rawan aqidah serta lain-lain.

“Program tersebut sudah berjalan sejak awal April. Karenanya kami terus mengajak warga Karawang pada umumnya, khususnya para dermawan dan muzaki untuk segera tunaikan zakat, infak dan shodaqoh di awal waktu agar nilai program ini dapat bermanfaat di awal Ramadhan,” pungkasnya.#oca-nv.
Posting Komentar