Iklan
Loading...

Jalankan Perda Seritifkasi Layak Fungsi

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Rabu, Mei 17

KARAWANG, PEKA. - Salah satu Peraturan Daerah (Perda) tentang sertifikasi layak fungsi sepertinya belum dijalankan di Kabupaten Karawang, oleh OPD teknis bangunan, mendapat pertanyaan dari DPRD Kabupaten Karawang. Pasalnya, produk hukum daerah tersebut sudah dibentuk sejak tahun 2013 dan sampai saat ini tindaklanjut dari peraturan ini belum juga direalisasikan. Padahal peran dari peraruran tersebut sangatlah strategis berkaitan dengan kualitas pembangunan di Kabupaten Karawang.

Anggota DPRD Kabupaten Karawang Dedy Rustandi, mempertanyakan hal tersebut pada dinas terkait. "Dibentuknya peraturan tersebut merupakan bentuk itikad baik yang ditujukan agar kualitas pembangunan di Karawang lebih baik," ujarnya.

Lebih lanjut politisi partai PPP Kabupaten Karawang ini pun merasa heran, terlebih kepada pemerintah dalam hal ini eksekutif, yang terkadang terkesan tidak serius dalam menindaklanjuti sebuah aturan. "Terkadang saya merasa heran terhadap pemerintah eksekutif, kami legislatif telah membuat sebuah reguliasi yang dimaksudkan untuk menciptakan rasa aman, terbangunnya bangunan yang ideal yang tentunya berkualitas. Namun pada kenyataannya aturan sebagai barometer tersebut tidak ditindak lanjuti," jelasnya.

Dedy menambahkan, ungkapan keprihatinannya terhadap hal tersebut yang dalam hal ini justeru masyarakatlah yang memahami hal ini yang mendorong agar peraturan tersebut ditegakan. "Seharusnya dinas terkaitlah yang cepat melakukan tindaklanjut soal ini, jangan sampai masyarakat yang paham terkait hal ini mpertanyakan kenapa sampai belum direalisasikan peraturan tersebut," paparnya.

Masih Dedy menambahkan, bahwa pihaknya akan segera memanggil OPD terkait, untuk mempertanyakan kenapa hal tersebut masih belum dilaksanakan. "Hari ini juga kami akan panggil dinas terkait, untuk mempertanyakan terkait kenapa aturan tersebut belum dilaksanakan. Kemudian juga kami akan mendorong agar segera ditindaklanjuti, demi terciptanya pembangunan yang ideal," pungkasnya.#oca

Previous
« Prev Post

Related Posts

Rabu, Mei 17, 2017

0 komentar: