Jelang Puasa Angka Kejahatan Meningkat, Warga Diminta Waspada - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Minggu, 14 Mei 2017

Jelang Puasa Angka Kejahatan Meningkat, Warga Diminta Waspada

KARAWANG, PEKA. - Mendekati bulan puasa angka tindak kejahatan semakin meningkat. Tercatat dalam sepekan ini beberapa kantor dan gudang perusahaan dibobol pencuri.

Ilustrasi Kejahatan Pencurian
Seperti diketahui sebelumnya kantor Desa Telagasari yang berhasil dibobol maling, sejumlah komputer dan peralatan kantor lainnya berhasil digondol pencuri. Selang sehari sebuah gudang Indomarco diwilayah pasar Telagasari juga berhasil dibobol pencuri.

Selain itu aksi penjambretan dijalur Telagasari-Ciranggon mulai kembali marak, pelaku kerap mengincar ibu-ibu usai mengambil uang di bank maupun memakai perhiasan yang mencok.

"Kemarin setelah adanya pembobolan terus ada penjambretan. Mendekati bulan puasa tindak kejahatan semakin meningkat," terang H. Robi tokoh masyarakat Telagasari, kepada PEKA minggu (14/05).

Dirinya juga berharap kepada pemerintah desa maupun penegak hukum wilayah Kecamatan Telagasari untuk semakin memperketat pengamanan. Pasalnya semakin rawannya tindak kejahatan diwilayah Telagasari dan sekitarnya, semakin resah warga Telagasari, khususnya yang memilki toko ataupun perusahaan diwayah tersebut.

"Memang sejauh ini pihak kepolisian cukup rutin melakukan patroli malam, desa dan masyarakat juga harus membantu untuk ronda malam," katanya.

Sebelumnya dalam rapat minggon Kecamatan Telagasari, Kapolsek Telagasari AKP Edi Tejo menghimbau kepada masyarakat dan pemerintah desa untuk turut menjaga keamanan dilingkungannya. Pasalnya anggota pihak kepolisian  yang terbatas membuat sulit untuk memantau seluruh wilayah desa yang ada diwilayah hukum Polsek Telagasari.

"Selain kita patroli rutin, kita juga terus menghimbau kepada pemerintah desa untuk rutin melakukan ronda malam. Sehingga membantu untuk meminimalisir angka kejahatan. Karena kita terbatas anggota," katanya.#Dzr-fr.
Posting Komentar