Jelang UN, Ratusan Guru SD Pelatihan Kurtilas

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Selasa, Mei 9

KARAWANG, PEKA. - Ratusan Guru SD berikut Kepala Sekolah (Kepsek) ditatar lagi penerapan Kurikulum 2013 (Kurtilas) dari tanggal 8 - 13 Mei mendatang. Dengan melibatkan 22 Tempat Penyelenggaraan Kegiatan (TPK) seKarawang, kegiatan pelatihan yang dikomandoi Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) tersebut, akan diterapkan dibeberapa SD ditahun ajaran baru 2017/2018 ini.

Foto : Pelatihan Kurtilas Guru SD
Ketua Panitia Pelatihan Kurtilas TPK SDN Ciwaringin 3, Anwar S.Pd MM mengatakan, pihaknya sebagai tuan rumah dipercaya menjadi tempat untuk menatar  112 guru dan Kepsek SD dari kecamatan Lemahabang, Telagasari, Cilamaya Kulon dan Majalaya. Mulai senin 8/6 kemarin, para guru akan ditatar hingga 13 Mei mendatang, sehingga penerapannya langsung diaplikasikan di SD-SD asal sebagaimana hasil yang ditunjuk pihak UPTD yang dipercaya tahun ini. Sebab, siap tidak siap, semua SD pada dasarnya harus sudah merata menerapkan Kurtilas ditahun 2018 mendatang. Untuk saat ini sambung Anwar, pelatihan bukan lagi hal asing, sebab sebelum-sebelumnya, para guru dan Kepsek juga sudah ikuti pelatihan Kurtilas ini." Kita jadi tuan rumah dari 4 Kecamatan, karena selain di sini ada 21 TPK lainnya yang menjadi tempat pelatihan kurtilas masing-masing," Ujarnya.


Kepala SDN Ciwaringin 3 ini menambahkan, rincian peserta yang hadir di TPK Lemahabang ini yaitu selain guru-guru Lemahabang dari 11 SD, juga ada dari Telagasari 3 SD, Cilamaya Kulon 2 SD dan Majalaya 6 SD. Setiap guru yang jadi peserta, dikelas-kelas selama ditatar langsung oleh para Pengawas UPTD Pendidikan. Seperti Kelas 1 misalnya sebanyak 40 orang, kelas IV 40 orang dan Kelas PAI sebanyak 32 orang orang. Ia berharap hasil dari pelatihan ini bisa lancar hingga akhir, sebab dihari tanggal merah saja, pelatihan ini jalan terus. Karena, dimaksudkan untuk pematangan saat Kurikulum diterapkan ditahun ajaran baru ini, apalagi pembiayaan pelatihan dan pelaksanaan Kurtilas ini sudah disiapkan oleh LPMP dari Kemendikbud." Tidak semua guru kelas ditatar, Kurtilas ini kan dibagi-bagi, kita harap semuanya berjalan lancar dan sukses," Ungkapnya.#rs-fr.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Selasa, Mei 09, 2017
Loading...