Jembatan Ciparage Diresmikan Habis Lebaran - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Rabu, 31 Mei 2017

Jembatan Ciparage Diresmikan Habis Lebaran

KARAWANG - PEKA - Paska ambruknya jembatan penghubung antara Dusun Badama - Ciparage Desa Ciparagejaya Kecamatan Tempuran 5 bulan terakhir, membuat aktivitas warga dan nelayan setempat tersendat. Namun, proses pembangunan yang menelan biaya Milyaran tersebut sudah langsung digarap dilokasi depan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) lewat APBD II, diperkirakan sebelum Idul Fitri jembatan sepanjang 80 meter tersebut sudah bisa beroperasi.
Rukun Nelayan (RN) Ciparagejaya, Miscu mengatakan, proses pembangunan jembatan paska ambruk, memang mengganggu aktivitas masyarakat, karena harus melintasi antar dusun dengan perahu sementara, baik untuk aktivitas sekolah, pekerjaan, perdagangan, pemerintahan dan lainnya. Namun, selama proses pmbagunan dilangsungkan, Pemkab cukup sigap membenahi jembatan baru ini, hingga saat ini sudah sekitar 90 persen proses pembangunannya berlangsung. Selama prosesnya, diakui Miscu tidak banyak mengganggu aktivitas lalu lalang perahu yang hendak bersandar maupun melaut. 

Kemungkinan sambungnya, jembatan ini sudah bisa digunakan warga sebelum lebaran. Semetara peresmiannya belum diketahui jadwalnya, bisa sebelum Idul Fitri atau mungkin setelah Idul Fitri, kemungkinan juga bakal langsung diresmikan Bupati dr Cellica Nurachdiana dan Wakil Ketua DPRD H Budianto.

"Peresmian gak tahu kapan, tapi melihat penyelesaian, nampaknya sebelum lebaran juga sudah bisa beroperasi," Ungkapnya.
Senada dikatakan Kasie Ekbang Desa Ciparagejaya, Buby. Kepada Radar Karawang, dirinya menyebut sebelum lebaran, jembatan dengan panjang 80 meter, lebar 3 meter dan tinggi 10 meter tersebut sudah bisa broperasi. Dengan menelan dana sekitar Rp 2 Milyar, jembatan yang menghubungkan ratusan KK di Dusun Badama tersebut sudah mendekati 100 persen dan sejauh ini masih terus digarap. Mungkin sambung Buby, peresmiannya nanti akan dilaksanakan setelah Lebaran. 

"Anggaran kurang lebih Rp 2 Milyar, tapi sudah akan beroperasi sebelum lebaran juga," Ungkapnya.#rs-fr.
Posting Komentar