Kadin Sebut Progam Pemagangan Sukses

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Minggu, Mei 7

KARAWANG, PEKA. - Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Karawang, Fadludin Damanhuri, mengatakan suksesnya program pemagangan tahap pertama yang telah dilaksanakan KADIN  bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Karawang bulan lalu menjadi tolak ukur keberhasilan program magang.

Bahkan saat ini Kadin Karawang bersama Tim Vokasi Program Pemagangan Tenaga Kerja, tengah gencar melakukan rekrutmen peserta magang tahap dua. "Peserta magang yang terjaring di tahap pertama sebanyak 670 orang dengan perusahaan sebanyak 22 perusahaan. Sedangkan ditahap ke-2 ini targetannya mencapai 2000 peserta magang dengan target lebih dari 100 perusahaan se-Kabupaten Karawang," kata Fadel.

Fadel menyebutkan, pihaknya telah gencar melakukan rekrutmen peserta magang untuk tahap dua. Tak hanya itu, pihaknyapun saat ini tengah melakukan komunikasi dengan perusahaan-perusahaan yang telah menyatakan siap untuk bergabung namun belum melakukan registrasi.

"Saat ini kami tengah gencar melakukan rekrutmen. Dimana pada saat rekrutmen peserta pemagangan tenaga kerja tahap pertama hanya terjaring sebanyak 670 orang dengan 22 perusahaan. Namun ditargetkan untuk tahap ke dua ini capai 2000 peserta magang dengan target 100 lebih perusahaan," ujarnya.

Ia mengatakan, ekspansi tengah dilakukan meranjah pada industri ritael, perhotelan, perbankan dan industri-industri lainnya yang ada di Karawang. "Sebelumnya peserta magang hanya dimagangkan di perusahaan manufakturing dan garmen, namun saat ini kami coba membuka ke semua lini industri, seperti mall, perhotelan, perbankkan dan lain sebagainya," ungkapnya.

Fadluddin menambahkan, rekrutmen peserta magang dibuka untuk siapa saja di Karawang, baik yang mempunyai izajah ataupun tidak mengenyam pendidikan sama sekali. Karena program pemagangan ini tujuannya adalah untuk menambah sertifikasi pengetahuan dan pengalaman bagi para peserta untuk nantinya mereka mempunyai keahlian. "Rekrutmen dibuka seluas-luasnya bagi siapa saja orang Karawang. Asalkan berumur minimal 17 tahun," jelasnya.

Dikesempatan itupun Fadel menyebutkan targetan untuk pelesan peserta magang tahap dua tersebut diharapkan akan dilaksanakan pihaknya pada Agustus mendatang. "Semoga pelaksanaan vokasi tahap dua ini, berjalan dengan lancar, tidak ada kendala yang berarti dalam pelaksanaannya dan berdampak positif terhadap dunia kerja di Kabupaten Karawang," pungkasnya.#oca

Previous
« Prev Post

Related Posts

Minggu, Mei 07, 2017
Loading...