Iklan
Loading...

Kali ke3 , Desa Pancakarya Wakil Tempuran Lomba Siskamling

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Kamis, Mei 18


Karawang, PEKA. - Untuk kali ke 3, Desa Pancakarya dipilih menjadi wakil Kecamatan Tempuran dalam lomba penilaian Poskamlig tingkat Polres Karawang. Kegiatan poskamling yang aktif dengan kelengkapan Linmas dan keamanan membuat Desa ini mantap meraih juara dalam lomba yang dinilai Rabu malam ini.


Kades Pancakarya, Atta Sutisna Jilun mengatakan, pihaknya kembali menjadi wakil Kecamatan Tempuran dalam lomba Poskamling tahun ini. Meskipun sempat menjadi juara 3 yang dianugerahi Polda, namun dalam lomba tahun ini dirinya pasang target bisa menjadi juara 1. Modalnya sebut Jilun adalah keaktifan dan kekompakan masyarakat, khususnya di Dusun Buer RT 06/01. Sebab, selain partisipasi masyarakatnya yang sigap melaporkan setiap kejadian dilapagan, para anggota Linmas desanya pum sudah dilengkapi alat-alat yang maksimal, baik seragam, pentugan, HT dan lainnya. Oleh sebab itulah, ia berharap lomba yang dinilai lagsung Polres Karawang ini bisa diandalkan dari modal tersebut." Kita pernah juara 3, tahun ini ya semoga kita bisa juara 1 ," Ujarnya.

Dalam pelaksanaan Lomba di Desa Pancakarya ini sambungya  langsung dikomandoi ketua tim kabag kamtibmas Polres karawang AKP Suharja, sambil disaksikan langsung Kapolsek. Sebab bukan saja lantara karena ada lomba, tapi memang Poskamling di Pancakarya ini aktif dan selalu bergilir melaksanakan piket, sehingga keamanan dan kenyamanan masyarakat setiap malam hari dijamin. Karenanya, meskipu belum semua dusun memiliki Pos ronda, namun keaktifa aggota linmas ini tetap harus diperhitungkan." Poskamling kita memang selalu aktif, insya Allah modal ini yang kita persembahkan dalam penilaian," Ujarnya.

Akp Sutisna, Kapolsek Tempuran mengapresiasi kekompakan dan kesigapan masyarakat Dusun Buer Desa Pancakarya. Dirinya berharap, keamanan dan kenyamanan Kamtibmas masyarakat Desa Pancakarya, bisa selalu terjaga dengan baik, peran Linmas, Tokoh dan Aparat hingga masyarakatnya berperan penting untuk menciptakan kondusifitas yang baik." Kita apresiasi dan memuji masyarakat Pancakarya yang kompak dan aktif, semoga ini menjadi poin plus dalam penilaian nantinya," Pungkasnya.#Rsg

Previous
« Prev Post

Related Posts

Kamis, Mei 18, 2017

0 komentar: