Kinerja Diskominfo Jadi Sorotan Publik Karawang - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Minggu, 21 Mei 2017

Kinerja Diskominfo Jadi Sorotan Publik Karawang


KARAWANG-PEKA-.Kinerja Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Karawang menjadi sorotan publik. Terlebih didunia sosial mulai menjadi bully-an. Pasalnya dinas yang baru ini belum dapat menunjukan taringnya sebagai tugas dan fungsi,sehingga publik mempertanyakan kinerja kepala dinas tersebut.Bahkan di dalam sebuah akun facebook yang yang menyatakan, ada imbauan dari kemenpera agar program rutilahu bisa di update setiap saat.

“Data harus selalu di update memang suatu ke harusan agar data selalu aktual dan faktual mengigat dalam hitungan waktu yang lama. Jika data sudah lama bagaimana bisa di terapkan dengan baik secara konsisten bos, namanya orang hidup kan dinamika statusnya sangat memungkinkan berubah apabila data yang kita ajukan molor bertahun tahun. Akibatnya di lapangan kadang menjadi polemik tersendiri ketika setahun yang lalu si calon penerima manfaat status nya tidak layak huni karena faktor ekonomi dan di kemudian hari, orang tersebut mengalami kemajuan ekonomi dan bisa malakukan perbaikan rumah sediri dan sesaat kemudian batuan itu pun datang.

Semetara yang tidak  kami ajukan sebaliknya mengalami kekumduran ekononomi dan rumahnya menjadi tidak layak, dan kemudian  batuan itu pun terealisasi data yang pertama kami ajukan maka disinilah ada ketidak palidasian yg menibulkan kontroversi, karna di anggap oleh masyarakat menjadi tidak adil...! Yg mampu dapat masa yang tidak mampu tidak dapat, Dejavu bagi Pemdes bos semetara data penerima tidak boleh di limpah alihkan...! ada harapan baru ketika pemerintah era lama melalu KOMINFONYA agar semua desa bisa Online, tapi pada pelaksanaanya itu tidak terealisasi sampai sekarang, ya akhirnya data yg kami kirim ya Offline lgi dan data dari daerah pun lambai lagi nyampainya ke pusat, akhirnya ya gitu lagi pusing lagi deh kita. Lagi,lagi di ulang 20x dengan nada cepat GILA jadinya,” kata salah satu akun facebook.

Selain itu, ada yang berkomentar agar ada ungkapan anggaran Diskominfo. Pasalnya ada kejanggalan yang menurut mereka perlu dipublikasikan ke media sosial.

Mengenai itu, Pelita Karawang melakukan konfirmasi kepada Kepala Diskominfo, Yasin Nasrudin. Bupati sempat meminta 100 hari kerja sudah menunjukan eksistensinya dinas.
Namun Yasim menjawab masih ada kekosongan orang ahli teknologi.


“Iya kang udah saya juga sudah sampaikan ke bupati mengenai pengisian kekosongan IT, karena kominfo kalau mau maju ya harus orang orang IT yang handal,” kata Yasin.


Disinggung selain handal teknologi, pikiran moralitas pun perlu di kedepan kan? Yasin menjawab, “Iya betul sekali kang yang terpenting moralitasnya,” timpalnya.

Seperti diketahui nyatanya,sumber daya manusia di Diskominfo cukup signifikan. Namun belum diperdayakan dan kesejahteraan masih kurang diperhatikan, sehingga mereka kurang begitu semangat.#oca.fd.  
Posting Komentar