Iklan
Loading...

Kongres PMII Diawali Jalan Santai Kebangsaan

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Kamis, Mei 11

PALU, PEKA. - Kongres XIX Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Palu selama lima hari diawali rangkaian kegiatan antara lain jalan santai kebangsaan bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrohi, 15-19 Mei 2017.

Sekretaris Panitia Kongres XIX Nasional Kaka Hanifa di Palu, Kamis mengatakan jalan santai tersebut rencananya dilaksanakan tanggal 14 Mei sore diikuti masyarakat umum dan peserta PMII dari seluruh Indonesia.

"Jalan santai mulai dari depan kantor gubernur dan berakhir di Anjungan Talise," katanya.

Di Anjungan Talise nantinya akan berlangsung orasi kebangsaan oleh Menpora Imam Nahrowi dan para tokoh-tokoh mahasiswa yang tergabung dalam kelompok organisasi Cipayung plus, seperti HMI, GMNI, GMKI dan PMKRI serta KAMMI, PMHDI, IMM dan Hikmahbudhi.

Menurut Kaka, target peserta dalam jalan santai kebangsaan itu dihadiri sekitar 2.000 orang.

"Kami ingin membangun soliditas mahasiswa memperkuat nasionalisme kebangsaan kita," katanya,

Wakil Sekjen PB PMII itu mengatakan rencananya Menpora akan tiba di Palu, tanggal 14 pagi.

Selain jalan santai sore kebangsaan pada malam hari akan dilaksanakan pembukaan turnamen Futsal Menpora Cup diikuti 25 pengurus koordinator cabang (tingkat provinsi) se Indonesia.

Sementara itu arena Kongres XIX PMII di kompleks Masjid Agung Darussalam Palu sudah dikelilingi ratusan bendera PMII yang didominasi warna kuning. Selain itu sejumlah baliho ucapan selamat dan sukses Kongres PMII juga sudah tersebar di sekitar arena antara lain dari Ketua DPRD Kota Palu M Iqbal Andi Magga.

Ketua Panitia Kongres Lokal Fauzi Habibu mengatakan sampai saat ini sudah 90 persen dari 238 cabang dan 25 Pengurus Koordinator Cabang memastikan menghadiri kongres.

Diperkirakan Kongres tersebut akan dihadiri sekitar 2.500 peserta dari seluruh Indonesia.#ANT.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Kamis, Mei 11, 2017

0 komentar: