Loading...

KPPG Karawang Berkunjung ke Rumah Telor

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Senin, Mei 01, 2017

KARAWANG, PEKA - Pengurus Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Kabupaten Karawang berkunjung ke rumah pengrajin pembuatan telor asin, yang dikelola Ela Hayati di Kampung Kalen Buntu, Desa Banyu Asih, Kecamatan Banyusari, pada Senin (1/5).

KPPG Kab-Karawang
Kunjungan yang dikomandoi Hj Dede Tien Fatimah, selaku Ketua KPPG Karawang ini berlangsung hidmat. Dimana pengelola telur asin dan masyarakat setempat menyambut kehadiran politisi perempuan Partai Golkar.

Pengelola bersama pengurus KPPG langsung praktik pembuatan telur asin. Dari memilih telur yang berkualitas hingga telur asin siap saji dan dipasarkan.

Ketua KPPG Karawang, Hj Dede Tien Fatimah, menjelaskan kedatangannya ke rumah telor di Banyusari. Menurutnya jiwa interpreneurship memang harus ditumbuhkan dimasyarakat Karawang.

Terlebih untuk mengurangi tingkat pengangguran di Karawang adalah melalui wirausaha.

“Kami melakukan pembinaan kepada masyarakat dalam rangka program Desa, Desa karya KPPG Karawang dengan mengangkat potensi diri dan saling mengangkat derajat kaum perempuan,” katanya.

Dede mengatakan, KPPG memberikan motivasi kepada masyarakat yang hadir dilokasi rumah telur supaya kaum perempaun dapat berkarya dalam wirausaha.

Kebanyakan saat ini kaum masyarakat gengsi dalam wirausaha. Mereka ingin bekerja ditempat enak dengan upah tinggi, sementara kemampuan tidak mempuni. Oleh karenanya, KPPG mulai merangkul masyarkat, khususnya ibu-ibu agar dapat wirausaha untuk mencukupi kebutuhan hidup.
“Omset pengrajin telur asin lumayan loh per bulan-nya. Gak kalah sama karyawan pabrik. Dengan kedatangan KPPG ke lokasi rumah telur, ibu-ibu bertambah semangat lagi,” paparnya.

Pengelola rumah telur, Ela Hayati mengaku menyambut baik kedatangan KPPG. Terlebih untuk silaturahmi dan mendapatkan saran serta masukan dalam pengelolaan rumah telur agar terus berkembang pemasaran.#oca-nv.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Senin, Mei 01, 2017