Laga Persija Vs Persib tidak akan Digelar di Bekasi - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Rabu, 31 Mei 2017

Laga Persija Vs Persib tidak akan Digelar di Bekasi

BEKASI - PEKA - Pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung yang akan dilaksanakan pada bulan November nanti tidak akan dilakukan di Stadion Patriot, Bekasi. Hal ini dinyatakan oleh Kapolres Metro Bekasi Kota Komisaris Besar Polisi Hero Henrianto Bachtiar dan Direktur Utama Persija Gede Widiade.
 
Ilustrasi Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat
Walaupun Stadion Patriot Bekasi sudah menjadi markas Persija, pertandingannya melawan Persib nanti, direncanakan tidak akan dilakukan di Stadion Patriot.  “Untuk pertandingan antara Persija dan Persib bulan November nanti, sudah kami bicarakan dengan pihak panitia, supaya kalau bisa mainnya tidak di Bekasi Kota,” ujar Hero, Rabu (31/5).

Hero mengatakan, alasan pertandingan tidak dilaksanakan di Bekasi adalah kurangnya kapasitas Stadion Patriot untuk massa pendukung Persija dan Persib. “Kapasitas gedung di Stadion Patriot kan tidak terlalu banyak. Yang dikhawatirkan ketika kedua klub membawa pendukung yang banyak, bisa terbayang nanti akan menjadi overload. Konsekuensinya nanti keselamatan pendukung itu sendiri,” ujar Hero.

Namun. Hero mengakui bahwa ia belum mengetahui lokasi tepatnya pertandingan tersebut akan diselenggarakan. Hal senada juga disampaikan oleh Direktur Utama Persija Gede Widiade. “Untuk pertandingan Persija melawan Persib nanti, saya sudah minta ke Polres, Wakapolda, dan wali kota, saya tidak akan mainkan pertandingan itu di Bekasi,” ujar Gede.

Gede mengatakan bahwa dirinya tidak ingin mengorbankan kepercayaan Pemerintah Kota Bekasi dan Wakapolda Metro Jaya. “Persib Bandung dan Persija masih kita lakukan konsolidasi supaya aman. Menang kalah itu kan hal biasa,” ujarnya.

Pihaknya pun telah meminta pemindahan lokasi untuk pertandingan tersebut. “Saya sudah meminta kepada pihak Liga 1 dengan surat resmi, supaya pertandingan dipindahkan saja supaya aman bagi kedua pihak,” ujar Gede.

Gede pun mengatakan, bahwa saat ini rencananya cadangan lokasi pertandingan akan dilaksanakan di Palembang, Solo, atau Malang. “Tapi di Palembang tidak memungkinkan ya, karena sedang persiapan Asian Games. Berarti cadangannya hanya Solo atau Malang,” ujarnya menambahkan.


Sumber : Republika.co.id.
Posting Komentar