Mensos Buka Bersama Bareng Pengungsi di Karawang - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Minggu, 28 Mei 2017

Mensos Buka Bersama Bareng Pengungsi di Karawang

KARAWANG - PEKA - Menteri Sosial Khofiffah Indar Parawangsa berbuka puasa bersama 270 jiwa para pengungsi konflik agraria Telukjambe, Minggu (28/5). 

Foto Buka Bersama Bareng Pengungsi di Karawang
Sebelum acara berbuka puasa tiba, Menteri Sosial secara simbolis menyerahkan dana  bantuan jaminan hidup sebesar Rp. 900 perjiwa kepada 4 orang kepala keluarga dan pemberian mainan anak - anak kepada perwakilan anak pengungsi.

Dihadapan para pengungsi, Mensos berpesan agar mereka dapat banyak bersabar serta tidak lupa untuk terus berdoa, agar segala permasalahan yang sedang dihadapi dapat segera terselesaikan.

Dikatakan pengungsi, saat bersalaman dengan menteri sosial, mereka ingin dapat segera kembali ke rumah masing-masing dan bekerja kembali di lahan seperti sedia kala.

"Saat ini proses yang sedang kami lakukan sudah tahapan pengukuran tanah oleh BPN dan nanti untuk pembangunan rumahnya bahan bangunannya Kementerian Sosial yang akan menyediakan, doakan semoga semua bisa diselesaikan secepatnya ya," jawab Mentri Sosial.

Mensos juga berharap uang yang diberikan kepada masyarakat petani Telukjambe ini agar bisa digunakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Yang sabar ya, saat ini kami baru simboliskan kepada 4 KK, besok Bank BRI yang akan datang dan menyampaikan dana bantuan kepada seluruh kepala keluarga yang ada disini," tambahnya.

Seperti diketahui, pengungsi saat ini sudah tinggal di tempat penampungan di rumah dinas bupati Karawang selama hampir satu bulan, mereka tinggal sementara di rumah tersebut sampai pemerintah Kabupaten Karawang bisa menyelesaikan administrasi pembagian lahan untuk mereka, sementara diperoleh informasi untuk pembangunan rumah para pengungsi akan dibangunkan oleh pihak Kementerian Sosial dan Kementerian PUPR.#fr.
Posting Komentar