Menyambut Ramadhan Masyarakat Karawang Konvoi Bawa Obor - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Rabu, 24 Mei 2017

Menyambut Ramadhan Masyarakat Karawang Konvoi Bawa Obor

KARAWANG, PEKA. - Menyambut bulan suci ramadhan, masyarakat Karawang menyalakan 10.000 obor dan melakukan konvoi dari Aljihad ke Masjid Agung Karawang.



Konvoi Obor Karawang
Untuk mengawal acara tersebut, Kepolisian Resor Karawang menerjunkan sebanyak 100 personil yang akan berjaga selama kegiatan berlangsung.

Kasubag Humas Polres Karawang, AKP Marjani mengatakan, seluruh personil kepolisian akan disiagakan di beberapa lokasi. Hal tersebut dilakukan agar pawai 10.000 obor ini bisa berjalan dengan tertib dan lancar.

"Kami berharap peserta obor bisa menjaga ketertiban dan keselamatan, terutama saat berjalan membawa obor," ujar Marjani.


Lanjut Marjani, meski pawai obor ini diprediksi akan diikuti ribuan peserta, pihak Kepolisian belum berencana untuk melakukan pengalihan arus lalu lintas. Meski begitu pihaknya menghimbau bagi pengendara yang akan melintas di Jalan ByPass dan Jalan Tuparev, agar menggunakan jalur lain selama kegiatan pawai obor berlangsung.


Seperti diketahui pawai 10.000 obor dengan mengambil tema "Karawang Damai" ini akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Peserta akan berjalan kaki mulai dari Masjid Al-Jihad Karangpawitan menuju Masjid Agung Karawang. Nantinya, seluruh peserta akan melintasi jalur ByPass dan Jalan Tuparev.

“Kegiatan pawai obor ini adalah tradisi yang sudah turun temurun di Karawang. Saya sangat mendukung untuk syiar islam dan menghidupkan budaya agar terawat dan terjaga dengan baik," ujar Yanto, salah satu panitia.#oca-fr.
Posting Komentar