Mimpi Jalan Mulus Tanjungbaru Pupus

0
KARAWANG, PEKA. - Mimpi memiliki jalan mulus dimusim libur lebaran tahun ini, nampaknya harus kembali dikubur dalam-dalam pemeritah Desa Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon. Meskipun terlontar janji perbaikan dari Bupati saat peresmian kantor desanya, namun laporan draft perbaikan jalan menuju wisata Tanjung Baru melalui LPSE, tidak masuk ditahun anggaran ini.
Jalan Tanjungbaru
Tokoh pemuda Cilamaya, Muslim Hafidz mengatakan, ditahun ini, ada beberapa pmbangunan jalan di Cilamaya wetan dan Cilamaya Kulon melalui LPSE, dari semuanya itu tidak tercantum untuk perbaikan jalur Cilempung-Tanjungbaru Desa Pasirjaya, kecuali peningkatan jalan jalur Muktijaya-Pasirjaya yang hanya dianggarkan Rp 294,2 Juta. Mungkin saja ada, tapi melalui Penunjukan Langsung (PL), tapi yang jelas, seyogyanya jalur yang rusak menuju lokasi wisata laut itu bisa teranggarkan besar dan melalui LPSE. Yang jelas, ke 11 titik yang tersebar di Cilamaya Wetan dan Kulon, dimintanya terus diawasi agar hasilnya bagus.

"Kalau saya Bupatinya dianggarkan besar tuh, gak ada jalur ke Tanjungbaru yang melalui LPSE, mungkin PL," Sindirnya.
Bendahara Desa Pasirjaya, Ita menyayangkan ketiadaan anggaran lagi untuk pembangunan sarana infrastruktur jalan menuju lokasi wisata yang kian hari semakin parah. Utamanya melalui lelang LPSE. Dirinya sebut Ita, saat menagih Iuran rutin Desa (IRTD) maupun PBB ke masyarakat, sudah cape ditanyai kaitan perbaikan jalan rusak. Padahal, setiap tahun selalu masuk Musrenbang Desa dan Kecamatan. Tadinya sambung Ita, pihak desa berharap, libur Lebaran tahun ini, jalanan menuju lokasi wisata Tanjungbaru sudah mulus, karena itu juga menjadi janji Bupati saat meresmikan kantor desa Pasirjaya tahun 2016 kemarin,  namun dengan adanya kabar tidak ada lagi anggaran ditahun ini, dirinya menyayangkan.

"Saya sudah cape ditanyai masyarakat pak kaitan jalan rusak, malah dulu kita inginnya sebelum libur lebaran bisa mulus, eh ternyata melenceng lagi," ujarnya.

Inilah Daftaran pembangunan jalan di Cilamaya berdasarkan LPSE tahun 2017:

1. Peningkatan jalan Cikalong-Cilamaya Rp 3,5 Milyar

2. Peningkatan jalan Johar-Krasak Rp 3,8 Milyar

3. Peningkatan jalan Rawa Gempol Wetan - Muara Baru Rp 3 Milyar

4. Peningkatan jalan Cilamaya-Muara Rp 987 Juta

5. Peningkatan jalan Gembongan-Muara Baru Rp 1,5 Milyar

6. Peningkatan jalan Kiara-Tegalurung Rp 1,5 Milyar

7. Peningkatan jalan Pasirukem- Muktijaya Rp 987 Juta

8. Peningkatan jalan Muktijaya -Pasirjaya Rp 294,2 Juta

9. Peningkatan jalan Tegalsari-karangsari Rp 294,2 Juta

10. Peningkatan jalan Pasirukem -Sukakerta Rp 294, 2 juta

11. Peningkatan jalan alang lanang - Pasirputih Rp 2 Milyar
Posting Komentar