KARAWANG, PEKA - Mengerikan, kecelakaan peristiwa tabrakan terjadi antara truck Tronton dengan truck gandengan dan motor di jalan raya Pangulah Desa Pangulah Selatan Kecamatan Kota Baru, Jumat (5/5). Satu orang tewas ditempat dan seorang lagi mengalami luka berat dan dilarikan ke rumah sakit Central Medika Cikalong. Diduga sopir mengantuk hingga terjadi peristiwa kecelakaan tersebut.

Ilustrasi Kecelakaan Truk
Menurut Kanitlaka Polres Karawang Iptu Sabar Santoso mengatakan peristiwa kecelakaan terjadi pukul 6.00 Wib pagi kendaraan truck Tronton G 1791 DE yang dikemudikan Dodo Rizki (26) berjalan dari arah Jomin menuju arah Pangulah. Pada saat berjalan ditikungan Pangulah tiba-tiba menabrak truck gandengan nopol E 4318 CP yang dikemudikan Atmaja yang berjalan dari arah berlawanan. "Tabrakan terjadi karena sopir truck tronton menikung terlalu kekanan hingga menabrak bak samping kanan belakang truck gandengan. Jika tidak hati-hati tikungan ini memang rawan kecelakaan," kata Sabar.

Sabar mengatakan truck Tronton yang dikemudikan Dodi ini juga menyerempet motor beat nopol T 4318 yang dikendarai Muhamad Fatoni yang berjalan dari arah berlawanan. Akibat tabrakan itu Dodi tewas ditempat karena kendaraan bagian depan yang dikemudikannya ringsek hingga tergencet. Sedangkan pengemudi motor beat mengalami luka-luka. "Kita sudah evakuasi korban ke rumah sakit terdekat Central Medika dan korban masih dalam perawatan petugas medis," katanya.

Menurut Sabar dari keterangan sejumlah saksi dugaan sementara kecelakaan terjadi karena pengemudi truck tronton mengantuk sehingga tidak konsentrasi. Dari hasil olah TKP pengemudi truck tronton pada saat ditikungan berjalan terlalu kekanan sehingga menabrak truck gandengan yang pada saat bersamaan datang dari arah berlawanan. Polisi yang datang ke lokasi kejadian segera mengavakuasi korban dan menyingkirkan kendaraan yang menghalangi jalan. "Kita masih meminta keterangan dari sejumlah saksi yang mengetahui kejadian ini termasuk sopir truck gandengan dan pengendara sepeda motor," katanya.

Sabar mengatakan korban tewas Dodi Rizki Hermawan merupakan warga Desa Maribaya Rt.01/03 Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal. Sedangkan korban luka-luka M.Fatoni warga Kampung Gempol Pasar  Desa Gempol Kecamatan Banyusari Karawang. " Kita sudah menghubungi pihak keluarganya dan sudah mengetahui kecelakaan ini," pungkasnya.#oca-nv.