Iklan
Loading...

Pembagian Lahan PT PL Menimbulkan Masalah Baru

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Selasa, Mei 23

KARAWANG -PEKA-.Sekitar kurang lebih 200 Kepala Keluarga, warga masyarakat dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang mendatangi Kantor Pemerintahan Kabupaten Karawang pada Senin 22 Mei 2017. 

Kedatangan mereka untuk bertemu langsung dengan Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari untuk menyerahkan foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) dengan harapan mereka akan mendapatkan lahan seperti yang akan didapatkan oleh 360 KK warga masyarakat Teluk Jambe, pengungsi konflik agraria yang saat ini ditampung sementara di Rumah Dinas Bupati (RDB).

Eko warga masyarakat Kecamatan Teluk Jambe Barat mengatakan kedatangan dirinya bersama seluruh keluarga dan tetangganya untuk  menuntut  mendapatkan hak yang sama, yaitu diberikan lahan garapan seperti rencana pemerintah yang akan memberikan lahan garapan seluas 18 Hektar kepada petani yang tergabung kedalam Serikat Tani Telukjambe Bersatu (STTB). 

"Jadi karena kami merasa, kami adalah warga asli Karawang, kami ikut  meminta seperti yang di berikan oleh wakil bupati kepada masyarakat petani yang lain," ujarnya.

Senada dengan Eko, sala seorang ibu warga Kecamatan Telaga sari yang tidak mau menyebutkan namanya pun mengatakan bahwa dirinya diajak oleh tetangganya untuk ikut menemui Wakil Bupati Karawang untuk menuntut menuntut hak yang sama dengan penggarap lain,  karena ada wacana pemberian 18 hektar tanah dari pemerintah kepada para petani Teluk Jambe. 

"Kami asli warga Karawang asli, kami juga meminta tanah , jika mereka diberi kenapa kami tidak,"ungkapnya.

Pemantauan wartawan dilapangan, tampak warga masyarakat yang rata-rata hadir itu adalah ibu-ibu bersama anak-anaknya. Mereka semua rata-rata enggan menjawab kehadiran mereka bertujuan untuk apa bahkan ada yang mengatakan mereka hanya ikut–ikutan saja, tidak tahu tujuan apa datang ke kantor Pemkab Karawang. #oca.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Selasa, Mei 23, 2017

0 komentar: