Pemkab Jemput Bola Pelayanan Melalui Paten

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Selasa, Mei 2

KARAWANG, PEKA Sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten Karawang menyelenggarakan kegiatan Optimalisasi Pelayanan Publik Terpadu Keliling di tiap tiap kecamatan se-Kabupaten Karawang di Tahun ke 2 (dua) pada Jumat (28/4).  Roadshow kegiatan tersebut bertempat di Kantor Kecamatan Batujaya. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karawang, dr Cellica Nurrachadiana turut meninjau langsung penyelenggaraan pelayanan publik yang dipusatkan di Kantor Kecamatan Batujaya tersebut. 

PATEN  Kec-Batujaya 
Kegiatan Optimalisasi Pelayanan Publik Terpadu Keliling sendiri merupakan implementasi dari Surat Mendagri Nomor 503/506/SJ Tanggal 28 Januari 2015 Perihal Optimalisasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik di Daerah, yang diselenggarakan dalam rangka meningkatkan dan mengoptimalkan pelayanan publik yang mudah bagi masyarakat hingga ke tingkat kecamatan. Pelayanan Publik Terpadu sendiri telah diagendakan Pemkab Karawang untuk digelar secara rutin  2 kali dalam sebulan.

Di Kantor Kecamatan Batujaya, warga masyarakat terlihat membludak untuk memanfaatkan berbagai jasa pelayanan yang ada. Salah satunya adalah layanan kependudukan yang diselenggarakan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Dalam layanan ini, masyarakat dapat membuat dan memperpanjang berbagai administrasi kependudukan seperti KTP, Kartu Keluarga, dan Akta Kelahiran dalam tempo singkat.

Pelayanan lain diberikan oleh Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BPMPT) Kabupaten Karawang, yang menyediakan stand khusus guna menyelenggarakan berbagai layanan perijinan yang cepat dan mudah. Sementara dari pihak BPJS Kesehatan, turut menyediakan layanan pendaftaran BPJS bagi masyarakat. Tak ketinggalan dari Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan, yang turut menyediakan mobil dan ruangan khusus untuk Pelayanan KB bagi masyarakat.

Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah sebuah upaya Pemerintah Kabupaten Karawang dalam meningkatkan kuaitas pelayanan publik sekaligus mendekatkan berbagai layanan publik kepada masyarakat di tingkat kecamatan.

“Mudah mudahan hal ini benar-benar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” jelasnya.

Usah membuka secara resmi kegiatan Paten tersebut, Bupati Karawang juga mengunjungi beberapa lokasi diantaranya, meresmikan 3 (tiga) ruang kelas baru SDN.Batujaya I. Peletakan btu pertama Pasar rakyat Candi Batu Segaran yang dipadukan dengan penijauan perkebunan cabe rawit Koperasi KKT – Sugih Mukti, serta menijau sekaligus meresmikan kampung KB di Desa Karyabakti di wilayah Kecamatan Batujaya.#oca-nv.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Selasa, Mei 02, 2017
Loading...