Loading...

Pemuda Muhammadiyah Karawang Meminta Aking Saputra Klarifikasi Pernyataanya di Facebook

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Sabtu, Mei 20, 2017

Karawang-PEKA.Keutuhan toleransi beragama harus kita rawat bersama ditengah keberagaman. Untuk menjaga kerukunan antar umat beragama, hendaklah kita mampu menahan diri untuk tidak membuat opini publik yang bernada subjektif dan memojokan kepada salah satu kelompok umat. Ini sudah jelas akan mengancam runtuhnya semangat toleransi. Demikian disampaikan oleh Ikmal Maulana Ketua Pemuda Muhammadiyah Karawang,di Karawang.(20/5/2017).

Kemudian ungkapnya,status difacebook yang dibuat oleh seorang Aking Saputra tentu saja menuai protes keras dari umat Islam Karawang.Yang bersangkutan mengangkat opini tentang pemahaman berbeda komunisme yang ujung-ujungnya menyatakan bahwa banyak tokoh PKI dari pemuka agama yang mayoritas Islam.

Dari sudut pandang manapun, tegasnya,tidak tepat rasanya seorang yang beragama Budha memberikan penafsiran yang memojokan bahkan terkesan menghina umat Islam. Apalagi ditengah situasi bangsa yang masih sangat rentan dengan isu-isu SARA. 

Oleh karenanya,atas nama Pemuda Muhammadiyah Karawang, kepada Saudara Aking Saputra, kami meminta untuk segera mengklarifikasi pernyataan status facebook tersebut agar kegaduhan yang saat ini terjadi tidak semakin besar,pinta Ikmal Maulana

Dan semoga kita bisa mengambil pelajaran berharga,bahwa toleransi itu wujud dari keutuhan umat beragama.Lakum diinukum Waliyadin pastinya,pungkas Ketua Pemuda Muhammadiyah Karawang,#rlis.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Sabtu, Mei 20, 2017