Loading...

Penyandang Disabilitas Minta Diperhatikan

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Senin, Mei 15, 2017

KARAWANG, PEKA. – Setelah menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), sekaligus pelantikan pengurus DPC Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Karawang, Jumat 4 Mei 2017 lalu. Besar harapan para penyandang disabilitas yang tergabung dalam wadah PPDI tersebut, agar Pemerintah Daerah serius dalam memperhatikan masyarakatnya, khsusunya penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Karawang.

Ilustrasi
Ketua DPC PPDI Kabupaten Karawang, Nanang Kosim mengatakan, bahwa pihaknya berharap setelah dilaksanakannya Rakerda PPDI se-Jawa Barat yang digelar di Kabupaten Karawang, ini tidak hanya sekedar menjadi ajang aktualisasi saja akan tetapi dapat menjadi motivasi bagi para penyandang disabilitas. Terlebih bagi Pemerintah Kabupaten Karawang, melalui Dinas terkait yang memang menangani permasalahan diasbilitas, agar kedepan lebih serius dalam menangani persoalan disabilitas. 

“Karena jika melihat kebelakang, kita itu sudah sangat tertinggal dengan kabupaten/kota lain, dalam hal pemberdayaan para penyandang disabilitas,” katanya baru-baru ini.

Nanang menambahkan, ketertinggalan Kabupaten Karawang dalam hal pemberdayaan para penyandang disabilitas bisa jadi karena belum terbentuknya wadah yang menghimpun para penyandang disabilitas. 

“Karenanya, saya sebagai Ketua DPC PPDI Kabupaten Karawang, mengajak rekan-rekan sesama penyandang disabilitas agar bisa bangkit dan sejajar dengan orang bertubuh normal dalam segala hal,” jelasnya.

Sementara, Kasi Penyandang Disabilitas Dinas Sosial Kabupaten Karawang, Rita Andriani mengatakan, bahwa pihaknya mengapresiasi terbentuknya PPDI DPC Kabupaten Karawang. Karena sebelumnya memang pihaknya sangat sulit untuk mencari dimana wadah para penyandang disabilitas berada. Dengan adanya forum seperti ini tentu Dinas Sosial akan lebih mudah, tidak perlu lagi mencari-cari para penyandang disabilitas. 
 
“Dengan demikian akan lebih mempermudah bagi Dinas Sosial untuk lebih memperhatikan, kami sudah banyak melakukan pelatihan-pelatihan kepada para penyandang disabilitas dan dengan demikian akan lebih mudah lagi untuk melakukan kinerja Dinas Sosial,” pungkasnya.#oca-fr.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Senin, Mei 15, 2017