Iklan
Loading...

Peran & Fungsi Dinkominfo Kurang "Gereget"

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Kamis, Mei 18


KARAWANG, PEKA. - Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Karawang menilai fungsi Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Karawang kurang begitu gereget menyampaikan informasi-informasi pemerintahan ke masyarakat.

Akun Facebook Humas Kominfo Karawang
Pasalnya yang saat ini disampaikan pada sebuah rilis hanya berita seremonial bupati dan wakil bupati saja. 

Sementara informasi-informasi berupaya pelayanan jarang di ekpose update oleh Dinkomonfo yang di komandoi Yasin Nasrudin, selaku kepala dinas.

Harusnya informasi pelayanan harus update, karena itu yang dibutuhkan masyarakat. Bukan hanya kegiatan seremonial yang menaikan citra pucuk pimpinan.

"Misalnya saja pelayanan perizinan, pelayanan pembuatan KTP, KK, akta itu perlu update. Selanjutnya informasi ketenagakerjaan. Coba  bisa di kroscek saja kebenarannya," kata Erwin Permana, Ketua AMPG.

Menurutnya, hal ini yang perlu dievaluasi oleh bupati dan wakilnya untuk Yasin Nasrudin, sebagai pimpinan dinas. Bahkan bupati Cellica pernah perintahkan agar Dinkominfo update tiap-tiap dinas.

"Jadi bupati pernah perintahkan dalam sebuah sambutan peran dan fungsi Dinkominfo harus lebih gereget lagi. Informasi dinas-dinas harus update dan nyampai kepada masyarakat," katanya.

Namun pada kenyataan, kepala dinas ini belum merealisasikan yang menjadi perintah bupati. Oleh karenanya, ia mengingatkan kembali.

"Khawatir lupa. Maka saya ingatkan ke bapak Yasin. Kan ada nilai ibadah buat saya, mengingatkan yang lupa," ujarnya.

Tak hanya itu, bupati pernah marah besar kepada kinerja kepala dinas. Sebab saat bupati sambutan melalui teks ada kesalahan yang fatal. 

"Sontak saja mengagetkan semua, karena pada saat itu tengah apel di Lapang Karangpawitan. Ini yang perlu dievaluasi besar-besaran," tandasnya.

Berbeda dengan Purwakarta. Meski disebut anggaran kecil. Namun bisa akomodir semua elemen untuk menyampaikan informasi.

"Tapi Karawang, masih jauh dibandingkan dengan Purwakarta," pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana meminta Dinkominfo akomodir semua informasi-informasi dinas untuk masyarakat. Ia meminta jemput bola informasi, tidak menunggu saja ada kegiatan.#oca

Previous
« Prev Post

Related Posts

Kamis, Mei 18, 2017

0 komentar: