Perumahan Subsidi Bisa Dapat Bantuan Pembangunan - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Rabu, 31 Mei 2017

Perumahan Subsidi Bisa Dapat Bantuan Pembangunan

KARAWANG - PEKA - Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kabupaten Karawang, Tatang Sutiswa, menjelaskan mengenai perumahan  di Pangkal Perjuangan. Menurutnya pemerintah dapat memberikan bantuan kepada perumahan tersebut apabila sudah menjadi tanggungjawab pemerintah. 

Ilustrasi Perumahan Subsidi
"Artinya pihak pengembang sudah menyerahkan kepada pemerintah daerah, hingga menjadi asset pemerintah nantinya," kata Tatang Sutiswa, diruang kerjanya.

Menurutnya, bila sudah diserahkan ke pemerintah, warga perumahan dapat mengajukan pembangunan. Misalnya untuk jalan, penerangan atau kebutuhan lain yang bersifat kepentingan masyarakat. Namun harus ada pembuktian bila perumahan tersebut sudah diserah terimakan kepada pemerintah.

"Pengajuan proposal harus ada bukti keterangan, bila perumahan tersebut sudah milik asset daerah. Penyerahan sendiri adanya di bidang asset pemkab Karawang," jelasnya.

Sementara ini, Tatang mengaku tidak mengetahui perumahan yang sudah diterimakan. Pasalnya itu bukan dari ranah dinas PRKP. Namun adanya di bidang asset. 

"Kalau penyerahan adanya di bidang asset, bukan di PRKP. Kalau kami menyiapkan site pland perumahan sebelum dibangun, dulunya sih di Ciptakarya," bebernya.

Dengan demikian, perumahan yang sudah diserah terimakan ada bukti secara tertulis agar mempermudah pengajuan ke pemerintah di kemudian hari. 

"Pengembang harus berikan buktinya serah terima ke pemerintah kepada warga, nanti warga bisa mengakukan bantuan. Bisa ke desa, pemkab kabupaten, provinsi atau pusat," pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPKAD) Karawang, H Hadis Herdiana menyebutkan dari sekian banyak perumahan hanya 30 persen saja yang sudah menyerahkan asset kepada pemkab. Namun demikian, selebihnya ia tidak mengetahui. 

"Masih banyak pengembang yang belum serah terimakan perumahan jadi asset pemerintah. Yang sudah ada sekitar 30 persen saja," tandasnya.#oca-fr.
Posting Komentar