Polisi Karawang Antisipasi Penimbunan Sembako Jelang Ramadhan 2017 - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Selasa, 09 Mei 2017

Polisi Karawang Antisipasi Penimbunan Sembako Jelang Ramadhan 2017

KARAWANG, PEKA. - Memasuki bulan suci Ramadhan seakan sudah menjadi budaya tahunan bagi para spekulan untuk menggenjot harga sembilan bahan pokok untuk mengalami kenaikan. Seakan belajar dari pengalaman, kali ini pihak kepolisian Republik Indonesia yang berkoordinasi langsung dengan Menteri Dalam Negeri, Menteri Pertanian, Menteri Perdagangan, Direktur Utama Perum Bulog, dan Kepala Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), dengan adanya koordinasi tersebut, pemerintah ingin memastikan bahwa ketersediaan pangan aman hingga Lebaran. Dan upaya menstabilkan harga jelang bulan Puasa dan Lebaran.

Ilustrasi
"Atas dasar itu kita (Pihak Kepolisian,red) saat ini akan terus memantau perkembangan harga pasar khususunya Sembako menjelang bulan puasa dan lebaran,"ungkap kapolsek Telagasari, AKP. Edi Tejo, kepada PEKA ketika ditemui diruang Kerjanya, selasa (9/5).


Menurutnya selain melakukan pemantauan kepada para penjual sembako pihaknya juga akan melakukan operasi pasar beserta muspika kecamatan. Dan kegiatan ini bukan hanya dilakukan di wilayah Polsek Telagasari maupun Polres Karawang saja, namun kegiatan ini dilakukan diseluruh Indonesia. Dimana kegiatan ini bertujuan untuk menjaring adanya para pedagang nakal yang bermain harga atau menimbun barang sehingga mengakibatkan harga sembako melonjak naik.


"Jika terbukti ada spekulasi harga atau melakukan penimbunan barang maka akan kita tangkap, dan bisa kena pidana," terangnya.#Dzr-fr.
Posting Komentar