Polisi Karawang Diminta Berantas Miras - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Minggu, 21 Mei 2017

Polisi Karawang Diminta Berantas Miras

KARAWANG-PEKA-. Peredaran minum keras di wilayah Kecamatan Cilamaya Wetan khususnya di Desa Tegalwaru harus secepatnya diberantas aparat kepolisian. Jika tidak, tidak tertutup kemungkinan jumlah korban pelecehan seksual dan tindak kriminal lainnya akan bertambah akibat pengaruh miras` tersebut. 

"Saya minta penjualan miras utamanya di Desa Tegalwaru secepatnya diberantas," kata Abdul Karim(48) warga Cilamaya Wetan, 21 mei 2017.

Menurutnya, keberadaan minuman keras yang dijual di Desa Tegalwaru lebih banyak menghasilkan dampak negatif. Sebab, selain merusak moral dan mental generasi muda, minuman tersebut juga dapat merusak kesehatan. Bahkan, lanjut Abdul , tidak sedikit warga yang meninggal gara-gara minum minuman keras(miras). "Sudah banyak orang yang mati gara-gara miras apalagi miras oplosan," terang Abdul.

Diakuinya, masyarakat yang tinggal di pedesaan tidak begitu memahami kadar alkohol termasuk zat kimia yang terdapat dalam miras yang dijual itu.Sebab, kebanyakan orang minum miras bukan untuk menjaga kesehatan melainkan untuk bersenang-senang atau pengen mabuk untuk melupakan masalah. "Sehingga begitu minuman tersaji, apakah minuman tersebut berlabel atau bukan, langsung aja ditenggak. Mereka baru menyesal dan takut  jika telah  memakan korban atau keracunan," tambahnya


Langkah polisi untuk memberantas peredaran miras tersebut harus sudah dilakukan sebelum memasuki bulan Ramadhan. "Jangan sampai miras itu menodai kesucian bulan Ramadhan," tandasnya.#oca.
Posting Komentar