Preman Minta Jatah Ditangkap Saber Pungli - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Jumat, 12 Mei 2017

Preman Minta Jatah Ditangkap Saber Pungli

KARAWANG, PEKA. - Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) mengamankan tiga orang pria yang diduga preman  tertangkap  dalam operasi tangkap tangan (OTT)  oleh petugas Tim Saber Pungli di Karawang.
Menurut rilis yang diterima wartawan dari pihak kepolisian, ketiga pelaku masing-masing berinisial GH (48), DM (36), DI (35) ditangkap tim Saber Pungli saat kedapatan diduga memeras sejumlah kendaraan pengangkut bahan material sebuah proyek perusahaan bernama Grand Surya Pondasi yang beralamat di Dusun Gintung Kebon, RT 11/03, Desa Gintungkerta, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.

"Para pelaku meminta uang untuk kordinasi agar kendaraan bisa masuk ke dalam lokasi proyek," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, kepada wartawan pada Jumat 12 Mei 2017.

Menurutnya,  ketiga pelaku yang berhasil ditangkap Tim Saber Pungli itu merupakan warga Desa Gintungkerta. Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan beberapa barang bukti diantaranya uang tunai Rp800 Ribu, 1 lembar kertas PO, dan 3 unit handphone.

"Ketiga pelaku masih diperiksa intensif oleh petugas Polres Karawang," ungkapnya.

Dikatakan Yusri, aksi para pelaku yang berhasil ditangkap ini karena dianggap sudah meresahkan. Mereka kerap memaksa meminta jatah uang kepada para sopir. Bahkan mereka tidak segan mengancam para sopir yang tidak memberikan jatah uang.

Penindakan Satgas Saber Pungli Kabupaten Karawang terhadap pelaku tindak pidana pemerasan ini, kata Yusri, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 368 KUHPidana.#oca
Posting Komentar