Rumah Pedagang Bensin Eceran Dilalap Sijago Merah - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Senin, 15 Mei 2017

Rumah Pedagang Bensin Eceran Dilalap Sijago Merah

KARAWANG -PEKA. Rumah di kawasan Perumahan Bumi Mutiara Indah (BMI) Blok D13 No6, RT 05 RW 15 Desa Dauwan Tengah  Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang,  ludes terbakar. Rumah milik Ustad Surya, pedagang bensin eceran ini terbakar akibat petasan.

Api membakar rumah cukup cepat, dua rumah di sebelah kiri dan kanan titik api berasal juga ikut terbakar. Kejadian ini bermula selepas bada Isya sekitaran pukul 19.30 WIB, Sabtu 13 Mei 2017.

Menurut keterangan para saksi, pemicu datangnya api disinyalir dari percikan api dari petasan sekitar rumah korban. Yang kemudian menyambar bensin yang berada di dalam rumah.

Akibat kejadian itu, istri dan anak dari pemilik bensin eceran itu dilarikan ke klinik terdekat guna mendapatakan perawatan, akibat luka bakar yang dialami oleh mereka.

Iryana salah satu korban rumah terbakar menjelaskan, begitu api terlihat membesar, dirinya dan para tetangga lain nya bergegas-gegas memadamkan api dengan air seadanya sambil menunggu tim pemadam kebakaran (Damkar) datang.

"Begitu api membesar saya langsung telepon pemadam kebakaran dari PT Pupuk Kujang. Karena bapak saya juga di Kujang," kata Iryana.

Melihat api yang semakin membesar, warga setempat langsung menghubungi dan memberitahu pihak PLN. Bahwa telah terjadi kebakaran di Perum BMI agar PLN sesegera memutus aliran listrik. Warga takut api merembet ke area rumah dan pemukiman lain.

Butuh waktu tiga jam, tim pemadam yang dibantu oleh para warga setempat akhirnya mampu memadamkan api. Kerugian materil yang diakibatkan oleh kejadian tersebut kira-kira mencapai ratusan juta rupiah.#oca,
Posting Komentar