Sambut Bulan Puasa Polres Karawang Gebyar Pasar Murah

0
KARAWANG, PEKA. – Menyambut bulan suci ramadhan beberapa hari lagi, Polres Karawang menyelenggarakan gebyar pasar murah untuk masyarakat Karawang. 


Ilustrasi Sembako
Hal ini dalam rangka memenuhi kebutuhan pokok masyarakat Karawang terutama menghadapi lonjakan harga saat memasuki bulan Ramadhan, Polres Karawang bekerjasama dengan Bulog mengadakan Pasar Murah yang bertempat di halaman depan Mapolres Karawang selama 21 hari. Kegiatan pasar murah tersebut diadakan serentak diseluruh Polres jajaran Polda Jabar dan Bulog Provinsi Jabar.

Kapolres Karawang, AKBP Andi Herindra mengatakan program pasar murah tersebut nantinya akan buka setiap hari diwaktu jam kerja selama 21 hari kedepan.  Adapun berbagai macam bahan pokok yang dijual antara lain Daging Sapi Rp.80.000/kg, Minyak Sayur Rp.12.700/Liter, Gula Putih Rp.12.200/kg, Bawang Putih Rp.38.000/kg, Beras Rp.8.500/Liter.

“Tujuannya di adakan pasar murah ini ialah agar masyarakat lebih mudah mendapatkan harga bahan sembako yang lebih murah, tujuan lainnya yaitu kita juga memantau supaya stabilitas harga kebutuhan pokok di Kabupaten Karawang tetap stabil,” ungkap Kapolres Karawang AKBP Andi Herindra saat ditemui wartawan, Senin (22/5).

Pihaknya memita kepada masyarakat supaya bersama-sama untuk mengawasi ulah sejumlah tengkulak yang biasanya saat menjelang lebaran kerap terjadi kelangkaan barang harga bahan pokok sehingga harga juga ikut naik. 

“Kita juga tidak menginginkan ada oknum-oknum tertentu yang menimbum barang supaya menaikan harga jual,” tambahnya.

Selain itu, Kapolres juga sudah mengantisipasi jika kedepannya terjadi lonjakan dari masyarakat yang mendatangi pasar murah tersebut, guna tidak terjadi penumpukan masyarakat saat berbelanja.

“Jika lonjakan masyarakat terjadi, kami akan memberlakukan sistem kupon, sehingga seluruh masyarakat yang datang bisa terakomodir dengan baik,” tandasnya.#oca-fr.
Posting Komentar