Selangkah lagl,Hand Ball Karawang Ikuti Kejurnas

0

Karawang, PEKA-.Olahraga Bola Tangan alias Hand Ball, dianggap masih asing di Karawang, bahkan masih belum menjadi bagian Cabor binaan KONI. Namun, siapa sangka, olahraga yang mulai berkiprah 2017 di Karawang ini, langsung tancap gas mengawali kejuaraan Hand Ball tingkat Provinsi Jawa Barat di Gelanggang Olahraga (GOR) Bandung 8 - 12 Mei.

Coach Hand Ball Karawang, Arjudin M.pd mengatakan, olahraga hand ball diakuinya belum memasyarakat dikalangan pelajar dan Mahasiswa di Karawang, kecuali dikota-kota besar seperti Bandung dan Jakarta. Namun demikian, Hand Ball yang baru hadir di Karawang awal tahun 2017 ini, sudah  mngawali latihan sejak bulan februari ini, bahkan tengah mengawali kejuaraan Hanball Jawabarat di Bandung pada 8-12 Mei ini. Sebanyak 30 Atlet hand ball karawang yang terdiri dari 17 putra dan 13 putri ini, sudah digembleng jelang kompetisi yang diselenggarakan di Gor Progresif Bandung tersebut, baik oleh dirinya maupun pelatih lainnya dari Universitas Negri Jakarta (UNJ) maupun UPI." Olahraga Hand Ball ini baru hadir tahun ini, bermodalkan 30 atlet kita latih, Mei ini kita siap berkompetisi di Kejuaraan tinngjat Jabar," Ujarnya.

Arjudin menambahkan, Persiapan atlet hand ball karawang di Kejuaraan Jabar ini diakuinya hanya hanya 3 bulan, tapi pihaknya optimistis mengenai target yang ingin disasar,  minimalnya bisa meraih juara 3 di awal kiprah kejuaraan ini . Hanya saja, juara atau tidak bukan menjadi soal ditahun ini, karena yang terpenting para atlet sudah ikut berpartisipasi dan ambil bagian dalam pengalaman dikejuaraan awal ini." Kita latihan memang baru 3 bulan, target minimal bisa juara 3, tidakpun yang terpenting jadi pengalaman dulu diawal-awal," Kata Coach asal Telagasari ini.

Ketua Cabang olahraga Hand Ball Karawang, Didi Solahudin M.pd mengatakan, dirinya berkeinginan cabor handball ini berkembang khussnya di daerah karawang,  karena ini merupakan olahraga yang baru masuk . Pola permainan olahraga Hand Ball yang merupakan jenis olahraga yang menggunakan tangan untuk memantulkan, melempar dan memukul dan memasukan Bola kedalam gawang ini, diharapkan bisa menyedot minat kalangan pelajar dan mahasiswa di Karawang untuk ikut gabung menjadi atlet, sebab, sambung Didi, olahraga yang memiliki formasi 7 orang pemain ini harus mempersiapkan atlet-atlet terbaiknya untuk mengikuti persiapan kejuaraan dimasa-masa mendatang, baik di Kejurda, Kejunas dan Porda ditahun 2018," Kita ingin jaring atlet-atlet baru di hand Ball ini untuk mempersiapkan karawang dalam Kejuaraan-Kejuaraan dimasa mendatang," Pungkasnya.#RS.

Posting Komentar