SMK Teknologi Informatika Diresmikan

TERBITKAN PELITA KARAWANG on Selasa, Mei 9

KARAWANG, PEKA. - Gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknologi Informatika Al-Jariyah Karawang telah diresmikan oleh pihak Yayasan Al-Jariyah pada Selasa, 9 Mei 2017.

Peresmian SMK Teknologi Informatika Al-Jariyah Karawang
Peresmian gedung yang beralamat di Jalan Rubaya No. 13 Kepuh, Karang Pawitan, Karawang Barat ini berlangsung khidmat, dengan dihadiri pihak pemerintahan setempat dan tamu undangan.

Ketua panitia pelaksanaan peresmian SMK Teknologi Informasi Al-Jariyah Karawang, H Nesa dalam laporannya menyebutkan pelaksanaan ini sesuai dengan apa diharapkan pihak yayasan.

“Terimakasih untuk semua pihak yang hadir pada pelaksanaan peresmian gedung SMK ini,” ujarnya.


H Joko Mulyadi, Yayasan Al-Jariyah, menambahkan 3 tahun lalu SMK menjadi sebuah cita-cita. Namun hari ini dapat diresmikan untuk masyarakat setempat, khususnya dan umumnya masyarakat Karawang.

“Alhamdulillah sekarang SMK sudah berdiri.  Kedepan lebih maju lagi. Tujuan ada SMP, SMK, TP, Madrasah di prioritaskan buat orang tidak mampu. Disini sekolah tidak bayar, jika ada anggaran sekolah tetap bayar, maka sekolahnya harus kesini (Al-jariyah),” katanya.

Ia menceritakan motivasi membangun sekolah tersebut. Menurutnya orangtua dia adalah militer sering datang ke kampung Kepuh untuk membawa makanan, karena dulunya di kampung ini sulit makanan.

Oleh karenanya, orang tuanya yang kini sudah almarhum memiliki cita-cita membangun sekolah gratis untuk masyarakat setempat dan umum. Tujuannya untuk mencerdaskan anak bangsa yang tidak mampu agar tidak putus sekolah.

“Maka cita-cita orangtua saya ini diteruskan, dulunya mungkin seperti hutan. Tapi sekarang alhamdulilah sudah ada bangunan sekolah untuk masyarakat,” ujarnya.

Harapan dari yayasan dapat bermanfaat untuk masyarakat dan membantu dalam dunia pendidikan. Bila ada yang mengharapkan melanjutkan sekolah, namun ada keterbatasan ekonomi dapat sekolah ke Al-Jariyah.

“Sekarang mungkin baru sampai SMK. Namun ke depan bisa ada perguruan tinggi juga di Al-jariyah,” tandasnya.

Kepala SMP Al-Jariyah, Kosin,SE menyampaikan persyaratan bagi yang hendak sekolah adalah ijazah terakhir, formulir dan kelengkapan data pribadi lainnya. 

“Nanti bisa dibantu di sekolah untuk persyaratan, terpenting jika ada niatan sekolah datang saja ke Al-jariyah. Insya Allah dibantu semua yang menjadi kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.#oca-fr.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Selasa, Mei 09, 2017
Loading...