SMPN 1 Telagasari Targetkan Nilai UN Lebih Tinggi Dari Sekolah Lain - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

pasang

Selasa, 02 Mei 2017

SMPN 1 Telagasari Targetkan Nilai UN Lebih Tinggi Dari Sekolah Lain

KARAWANG, PEKADalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat sekolah menengah pertama atau SMP sederajat, SMPN 1 Telagasari menjadi pusat penitipan soal ujian bagi seluruh SMP di komisariat Telagasari. Untuk mengantisipasi kebocoran soal ujian, sekolah dijaga ketat oleh aparat  kepolisian dan para kepala sekolah secara 24 jam. 

Ilustrasi Logo SMPN 1 Telagasari
Untuk mengantisipasi kebocoran soal ujian tingkat SMP di komisariat Telagasari, dimana soal soal untuk 20 sekolah SMP sekomisariat Telagasari tersebut di pusatkan di SMPN 1 Telagasari, pihak sekolah meminta kepada anggota kepolisian menjaga sekolah hingga 24 jam, dan dalam pelaksanaan ujian kali ini berbeda dengan Ujian Nasional pada tahun tahun sebelumnya, pasalnya dalam pelaksanaannya tersebut dimulai dari pukul setengah sebelas siang. 

Menurut kepala sekolah SMPN 1 Telagasari, Suandi, Spd mengatakan, soal soal tersebut didistribusikan oleh dinas Pendidikan Karawang pada hari minggu, dan untuk mengantisipasi kebocoran soal ujian, para kepala sekolah  dengan pihak kepolisian setempat untuk berjaga selama 24 jam dengan sistem shift.

“Saya berharap hasil yang dicapai oleh siswa siswi melebihi sekolah sekolah yang berada di komisariat Telagasari pasalnya, sekolah SMPN 1 Telagasari adalah sekolah rujukan satu satunya di Kebupaten Karawang,” katanya, kepada PEKA selasa (2/5).

Selain itu menurutnya dalam UN kali ini ada beberapa hal yang berbeda, diantaranya mengenai jam masuk peserta UN bukan lagi sejak pagi hari sekitar 7. 30 wib melainkan bergeser menjadi 10.30 wib hingga 12.30 wib.

“Untuk aturan itu saya sendiri kurang paham, pasalnya itu aturan yang diturunkan langsung oleh pusat,” ujarnya.#Dzr-nv.
Posting Komentar