Soal BangGub, Apdesi Jabar Ancam Demo Gubernur - PELITA KARAWANG

Breaking

Post Top Ad

Rabu, 17 Mei 2017

Soal BangGub, Apdesi Jabar Ancam Demo Gubernur


KARAWANG, PEKA. - Kabar bakal dipendingnya Bantuan Gubernur (BagGub) jika ajuan lewat Bulan Juni akibat alasan masuknya tahapan Pilkada 2018, sudai diterima Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Jawa Barat. Meskipun tidak percaya akan adanya politisasi BanGub jelang Pilgub, namun Apdesi ancang-ancang melakukan Demonstrasi jika sampai benar tidak dicairkan hak-hak masyarakat desa tersebut.

Ilustrasi
Dihubungi, Ketua Apdesi Jawa Barat, Enjoy Rizki mengatakan, kabar dipendingnya Bangub dirinya belum detail percaya begitu saja, tapi memang sebut Enjoy, sebelum tahapan pilgub, semua bantuan keuangan dari Pemprov jawa barat sudah cair semua. Itu perlu agar tidak mengganggu ke tahapan pilgub. Dirinya juga meyakinkan seemua Kades di Jawa barat, bahwa tidak ada politisasi di pencairan Bangub hanya karena alasan pilgub." Saya belum tahu kabar ini, tapi memang kita berharap semua bantuan keuangan Pmprov cair sebelum tahapan Pilkada,"Ungkapnya kepada Radar Karawang.

Enjoy juga memberikan imbauannya, agar  para kades di Jabar, bisa berupaya agar secepatnya menyelesaikan laporan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) 2016, termasuk ajuan ditahun ini, itu perlu agar bisa cepat pula pencairan tahun ini, dan kalau sampai terlambat pun sambung Enjoy, sebenarnya tidak ada alasan apapun kalau dana bangub tidak di cairkan.

"Para Kades selesaikan segera SPJ dan Ajuannya, kalau Bantuan gak ada alasan apapun untuk tidak di cairkan," Ungkapnya.

Lebih jauh Kades asal Sukabumi ini menambahkan, soal kabar ini, pihak Apdesi Jawa Barat direncanakan akan melakukan pendekatan dulu dengan Pemprov untuk pencairannya agar tetap berjalan lancar, baik berupa dialog langsung dengan Gubernur, maupun lintas OPD. Hasil dari itu,  kalau sampai Bangub Rp 115 juta plus Rp 50 juta tahap 2 tahun kemarin sampai tidak dicairkan karena alasan Pilkada sekalipun, pihaknya pastikan para Kades se-Jawa Barat akan melakukan aksi Demonstrasi. 

"Kita dialog dulu, kalau ternyata benar dan buntu, kita pasti demo," Jamin Enjoy.#Rs-fr.
Posting Komentar