Iklan
Loading...

Sosialisasi BPN Batal di Rawamerta

Posted by PELITA KARAWANG on Selasa, 23 Mei 2017

KARAWANG, PEKA. - Sosialisasi yang digelar Badan Pertanahan Nasional (BPN) bersama puluhan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) Kecamatan dan Desa yang digelar di Desa Sukamerta Kecamatan Rawamerta, Selasa 23/6 mendadak bubar. 

Ilustrasi BPN
Usut punya usut, dibubarkannya acara sosoalisasi dari 6 Kecamatan tersebut, akibat telfon dadakan adanya rotasi besar-besaran pejabat BPN di Jawa Barat dihari itu juga, tak ayal, kegiatan yang seyogyanya tuntas seharian tersebut, langsung kosong melompong lagi dan akan dilanjutkan setelah Idul Fitri nanti.
Hal itu diungkapkan PPAT Kecamatan Lemahabang, Dodi Hermanto. Dirinya menjadi perwakilan PPAT dari Kecamatan untuk menghadiri kegiatan sosialisasi tersebut di Desa Sukamerta Kecamatan Rawamerta. Selain dirinya, PPAT dari desa-desa juga hadir, baik Lemahabang, Telagasari, Majalaya, Rawamerta dan lainnya. Namun, belum genap 15 menit nimbrung di forum, pegatur acara dan narasumber langsung mengabarkan bahwa sosialisasi tidak bisa dilanjutkan, musababnya, pihak BPN sebagai pemateri/ narasumber tidak bisa hadir lama-lama. Alasannya, karena mendadak dihari Selasa pagi ini juga harus bertolak ke Bandung akibat kabar adanya Rotasi-Mutasi besar-besaran pejabat BPN tersebut.

"Baru Camat Rawamerta sambutan sudah bubar, katanya pemateri gak bisa melanjutkan karena harus langsung ke Bandung," ungkapnya.

Sebenarnya sebut Dodi, Narasumber dai BPN sudah hadir di forum, namun tidak bisa melanjutkannya bahkan tidak memberikan sambutan sepatah kata pun. Walaupun bubar demikian, diakui Dodi, dirinya dan peserta dari PPAT lainnya tetap mendapat uang transport dan tas masing-masing. Karena,  menurut rencana, selentingannya kegiatan sosialisasi ini bakal dilanjutkan setelah Idul Fitri.

"Walaupun bubar dadakan, kita pulang tetap bawa transport dan tas," tutur Dodi.#rs-fr.

Previous
« Prev Post

Related Posts

Selasa, Mei 23, 2017

0 komentar: